March 19, 2017

Tak Hanya Jakarta, GIIAS 2017 Akan Rambah 4 Kota di Indonesia

Penulis: Eko Lannueardy
Tak Hanya Jakarta, GIIAS 2017 Akan Rambah 4 Kota di Indonesia  

MOBITEKNO – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) akan kembali menghadirkan pameran otomotif berskala internasional, GIIAS 2017 yang akan berlangsung mulai tanggal 10 hingga 20 Agustus 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang. 

Pada pelaksanaan pameran GIIAS kali ini, GAIKINDO mengusung tema “Rise of the Future Mobility” yang mewakili gerak langkah GAIKINDO dalam turut membangun dan mengembangkan industri otomotif Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Pada gelaran GIIAS yang ke-25, GAIKINDO juga memperkuat komitmennya dalam memajukan industri otomotif Indonesia di kota-kota besar yang memiliki potensi signifikan dalam mempengaruhi perkembangan industri tersebut. 

Hal ini dibuktikan oleh GAIKINDO sendiri dengan menambah penyelenggaraan rangkaian GIIAS 2017 yang sebelumnya berlangsung di dua kota besar, yakni Makassar dan Surabaya, tahun ini rencananya akan hadir juga di dua kota lainnya, yakni Samarinda dan Medan.

Seperti diungkapkan oleh Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO bahwa sejak awal GAIKINDO berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap perkembangan industri otomotif Indonesia. 

"Salah satu langkah yang kami ambil adalah memastikan bahwa sejumlah kota besar dengan potensi pasar otomotif yang tinggi dapat memiliki kemudahan dalam mengakses kebutuhan otomotif mereka." ujar Yohannes Nangoi.

Ditambahkan oleh Yohannes Nangoi, masuknya Samarinda dan Medan ke dalam rangkaian penyelenggaraan GIIAS bukan tanpa alasan. Hal ini selaras dengan tema GIIAS tahun ini, yakni untuk membawa aura positif industri otomotif ke daerah.

Hal senada juga ditegaskan oleh Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggaraan Pameran GIIAS 2017. Ia menuturkan bahwa hadirnya rangkaian GIIAS 2017 di daerah menjadi kesempatan bagi APM  dan peserta pameran lainnya untuk saling berinteraksi dengan masyarakat setempat.

"Hadirnya GIIAS di daerah tentu menjadi kesempatan yang baik bagi para peserta pameran untuk memperkenalkan produk mereka ke pasar lokal serta membangun hubungan baik dengan pelaku industri dan pemerintah sebagai mitra bisnis di daerah," ujar Rizwan.

Rangkaian GIIAS di daerah akan dimulai dari Makassar (10 – 14 Mei 2017), dilanjutkan dengan Jakarta (10 – 20 Agustus 2017), Surabaya (20 – 24 September 2017), Samarinda (25 – 29 Oktober 2017) dan ditutup di Medan (22 – 26 November 2017).

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS