March 19, 2017

Anak-anak Juga Bisa Kembali Bergembira di Gelaran IIMS 2017

Penulis: Eko Lannueardy
Anak-anak Juga Bisa Kembali Bergembira di Gelaran IIMS 2017  

MOBITEKNO – Kurang dari 40 hari lagi, gelaran Indonesia International Motor Show 2017 akan berlangsung. Tema besar "The Essence of Motor Show" dengan sentuhan ‘Carnival’ menjanjikan hadirnya kemeriahan, kegembiraan dan semangat yang berbeda bagi para peserta dan pengunjung.

Sesuai dengan tema spesifik ‘Carnival’ yang diusung, seluruh kemeriahan tersebut akan menjadikan setiap sudut IIMS 2017 tampil menarik khas karnaval otomotif. 

Sebuah koridor dengan tema ‘Old Town’ akan dibangun di area outdoor yang berlokasi tepat setelah pintu masuk utama IIMS 2017. Menariknya lagi, kegembiraan ini juga dapat dinikmati oleh semua pengunjung, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

"Sepanjang koridor akan dihadirkan fasad ala ‘old town city’ yang gemerlap. Rencananya, semua kegiatan yang diselenggarakan di IIMS 2017 akan melakukan parade di koridor tersebut,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Salah satu acara yang akan menjadi pusat kemeriahan IIMS 2017 bagi anak-anak adalah Road Safety for Children. Acara ini sudah diperkenalkan pada IIMS 2016 lalu dan mendapatkan sambutan yang sangat meriah. 

"Target kami pada gelaran IIMS tahun lalu hanya mengeluarkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) untuk 1.500 anak, namun yang terjadi, kami mencetak hingga 5.000 lembar SIM bagi mereka,” ujar Bunga Swastika Putri, Business Unit Manager Otomotif PT Dyandra Promosindo.

Bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, kegiatan ini akan memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara dan tata tertib berlalu-lintas dengan cara yang menyenangkan. 

Anak-anak dapat merasakan langsung simulasi berkendara di perkotaan melalui miniatur jalan raya dengan menggunakan mobil-mobilan listrik, lengkap dengan segala rambu lalu-lintas dan berbagai skenario berkendara yang mungkin terjadi. 

"Melalui pengalaman yang dirasakan, anak-anak dapat lebih mudah mengerti mengenai konsep keselamatan berkendara, mengetahui aturan lalu-intas yang harus dipatuhi dan dapat mengingatkan orang tuanya mengenai keselamatan berkendara," pungkas Bunga.

 

Tags: , , ,


COMMENTS