February 19, 2017

Advan G1, Smartphone Keinginan Banyak Orang Indonesia Resmi Hadir

Penulis: Eko Lannueardy
Advan G1, Smartphone Keinginan Banyak Orang Indonesia Resmi Hadir  

MOBITEKNO – Setelah ditunggu cukup lama, akhirnya Advan secara resmi merilis "jagoan" terbarunya Advan G1. Sebagai salah satu smartphone lokal, G1 diklaim pembuatannya terinspirasi dari keinginan masyarakat Indonesia.

Sebagai pendatang baru yang siap berkompetisi dengan smartphone asal mancanegara, G1 dikemas dengan sistem operasi sendiri berbasis Android Marsmallow 6.0, yakni IDOS 6.1.2.

Daya tarik kehadiran IDOS di dalam Advan G1 adalah kemampuannya untuk memproteksi pembayaran digital. Dengan begitu, smartphone ini aman digunakan bagi masyarakat Indonesia untuk bertransaksi.

"Ini merupakan pekerjaan panjang dalam sejarah pembuatan smartphone. Karena kami melibatkan konsumen dalam merancang Advan G1," ujar Hasnul Suhaimi, Advan Business Management Advisor.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Andy Gusena, Brand Director Advan. Ia menegaskan bahwa Advan G1 merupakan salah satu proyek mercuasuar, karena pembuatannya tidak sama dengan smartphone Advan lainnya.

"Cukup panjang bagi kami untuk membuat G1 hingga akhirnya secara resmi smartphone ini hadir di tengah-tengah konsumen di Indonesia. Hal ini kami lakukan untuk mengapresiasi keinginan konsumen," ungkap Andy.

Salah satu daya tarik Advan G1 adalah dukungan kamera yang disematkan. Untuk kamera utama, Advan membenamkan sensor 13 MP, sedangkan kamera depan 8 MP yang sudah lebih dari cukup untuk kebutuhan foto selfie.

Tak hanya itu, Advan juga memanfaatkan lensa Largan Precision, yang diklaim sebagai produsen lensa kamera yang dipercaya berbagai brand terbaik di dunia. Dukungan lainnya adalah aperture f/2.0 untuk kamera utama dan f/2.2 untuk kamera depan.

Advan G1 juga sudah disokong dengan fitur Fingerprint untuk keamanannya. Teknologi yang tidak kalah menariknya adalah VR Ready dan Eye Protection. Smartphone ini juga sudah dibekali dengan RAM sebesar 3 GB serta internal storage berkapasitas 16 GB.

"Bukan perkara mudah untuk merancang smartphone yang dibanderol seharga dua jutaan rupiah ini. Kami mesti melakukan survei dan hasil dari survei tersebut mesti kami implementasikan," pungkas Hasnul.

Tags: , , , , ,


COMMENTS