January 19, 2017

Bersama Tokopedia, J&T Express Hadir Berikan Layanan Jemput Gratis

Penulis: Desmal Andi
Bersama Tokopedia, J&T Express Hadir Berikan Layanan Jemput Gratis  

MOBITEKNO – Semakin berkembangnya dunia e-Commerce berpengaruh juga terhadap bisnis antaran barang dari penjual ke konsumen. Oleh sebab itu, layanan yang cepat, aman, dan nyaman dari sebuah jasa pengantaran barang tentunya bisa menambah tingkat kepercayaan konsumen terhadap e-Commerce yang mereka pilih dan jasa pengantarannya itu sendiri. Inilah yang diharapkan dari kerjasama antara J&T Express dan Tokopedia dalam menyediakan jasa antar barang yang diharapkan bisa memuaskan konsumen dan para pedagang di Tokopedia.

Tidak  hanya memberikan layanan yang cepat, J&T Express juga memiliki fitur pelacakan barang sehingga barang yang sedang dikirim bisa dideteksi keberadaan dan progress pengirimannya. Dengan penggunaan teknologi dan sistem IT yang canggih, J&T Express berusaha untuk meminimalkan tingkat kesalahan dalam proses pengiriman barang.

“J&T Express hadir untuk memberikan layanan pengiriman barang yang cepat, aman, dan nyaman. Barang yang dikirim pun bisa dilacak keceradaannya oleh konsumen. Selain itu, kami juga memberikan proses klaim garansi yang cepat, dengan waktu maksimal 7 hari, jika ada kerusakan atau kehilangan paket selama proses pengiriman berlangsung,” ujar Robin Lo, irektur J&T Express di Fairmont Hotel, Jakarta, 18/1/2017. “Demi  memuaskan konsumen, kami pun memberikan layanan jemput gratis untuk barang yang akan dikirim,” tambah Robin.

Salah satu keunggulan ang ditawarkan J&T Express memang layanan jemput gratis. Konsumen tinggal menentukan alamat penjemputan, dan para “Splinter” (sebutan untuk kurir J&T Express) akan menyambangi lokasi tersebut.

“Misi kami adalah pemerataan ekonomi secara digital. Siapapun bisa mewujudkan mimpi untuk membangun bisnis, dimulai dari Tokepedia. Oleh sebab itu, misi ini membutuhkan peran banyak pihak,” ujar Leontinus Alpha Edison, COO Tokopedia. “Dengan adanya sinergi antara Tokopedia dan seluruh mitra, terutama mitra terbaru kami dalam bidang logistic, yaitu J&T Express, kami peprcaya pemerataan ekonomi secara digital suatu hari nanti bisa terwujud,” tambah Leontinus.

J&T Express sendiri memulai debutnya pada tahun 2015 dengan 108 drop point (kantor cabang). Kini, di perusahaan tersebut telah memiliki 900 drop point yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan 10.000 sumber daya manusia terlatih yang dimilikinya serta adanya 54 gudang hub untuk penyortiran paket di setiap kota, J&T Express menyediakan banyak keuntungan untuk pembeli dan penjual, terutama di marketplace Tokopedia. Bahkan, layanan J&T hidup selama 365 hari kerja, termasuk hari libur. Layanan gratis jemput menjadi salah satu keuntungan yang bisa didapat pembeli dan penjual karena dengan ini, baik pembeli dan penjual tidakperlu mendatangani kantor cabang terdekat untuk mengirim paket.

Tags: , , , ,


COMMENTS