November 18, 2017

Ulang Tahun Ke-27, Adira Finance Sukses Gelar Aksi "Langkah Untuk Negeri"

Penulis: Eko Lannueardy
Ulang Tahun Ke-27, Adira Finance Sukses Gelar Aksi "Langkah Untuk Negeri"  

MOBITEKNO – Tepat 13 November 2017 lalu, Adira Finance memasuki usia ke-27 tahun. Dalam rangka memperingati hari jadinya tersebut, Adira Finance menggelar beragam acara yang semuanya dikemas dalam satu tema besar, yakni Langkah Untuk Negeri.

Tak hanya menggelar acara yang bersifat hiburan, seperti Fun Walk 2K dan Fun Run 7K di delapan kota di Indonesia, Adira Finance juga menggelar acara yang berkaitan erat dengan program sosial, pendidikan dan bisnis.

Swandajani Gunadi, Direktur SDM dan Marketing Adira Finance dihadapan sejumlah media di Jakarta, (17/11) menegaskan bahwa Fun Walk dan Fun Run yang digelar bertujuan untuk mempererat ekosistem partner, karyawan, konsumen dan masyarakat.

"Tentu saja kami gembira bisa menggelar Fun Walk 2K dan Fun Run 7K di delapan kota di Indonesia yang ditutup di Jakarta. Lebih dari 32 ribu orang ikut meramaikan acara ini sehingga masuk dalam rekor MURI," ucap Swandajani.

Langkah Untuk Negeri juga memperkenalkan Adira Finance Sahabat Lokal yang merupakan platform CSR Adira Finance yang bertujuan mendukung kearifan lokal Indonesia melalui pariwisata, budaya, pendidikan dan UMKM.

Pada kesempatan yang sama, Adira Finance juga meluncurkan portal platform CSR Adira Finance Sahabat Lokal yang terdapat di dalam website resmi Adira Finance yaitu www.adira.co.id/sahabatlokal.

Untuk tahap awal, Platform CSR Adira Finance Sahabat Lokal menggandeng Yayasan Desa Emas dan Yayasan Desa Tuntas Jambi untuk menjadi kontributor pada platform ini.

Tidak berhenti sampai disitu, Adira Finance juga memiliki program kompetisi ide bisnis berbasis kreatifitas dan inovasi yang dinamakan Innocamp Adira Finance 2017. 

Innocamp sendiri muncul dari keinginan Adira Finance untuk memberikan nilai tambah kepada masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda dan juga pelaku UMKM berbasis startup untuk dapat mengembangkan potensi suatu bisnis.

Untuk tahun ini, Tim Pelangi Shop Aceh yang digawangi oleh Mustafa Kamal (Pemilik UMKM dari Aceh) dan Nadya (Mahasiswa Lulusan UGM) keluar sebagai pemenang Innocamp Adira Finance 2017.

"Kami menilai Tim Pelangi Shop Aceh berhasil melewati tiga kriteria penilaian yang ditentukan, yakni social impact yang besar, kemudahan eksekusi bisnis yang dijalankan, serta sustainability itu sendiri," jelas Swandajani.

Para juri yang terlibat dalam kompetisi ide bisnis ini juga menilai bahwa Jawara Farm (UMKM asal Serang) dan Diena Qonita (Mahasiswa UI) berhak untuk mendapatkan Special Reward.

Pemenang utama kategori mahasiswa berhak mendapatkan creative trip ke Jepang dan untuk kategori UMKM berhak mendapatkan modal usaha sebesar Rp75 juta. Sedangkan pemenang Special Reward berhak membawa pulang satu unit sepeda motor.

Kompetisi lainnya yang juga digelar oleh Adira Finance dalam rangkaian ulang tahunnya adalah Video Sahabat Lokal. Lagi dan lagi, kompetisi ini mengajak anak muda untuk membuat video yang berkaitan erat dengan destinasi wisata yang menarik.

"Tujuan dari kompetisi ini adalah untuk mengajak masyarakat, terutama generasi millennial untuk ikut memperkenalkan destinasi wisata yang menarik yang tersebar di Indonesia. Puji syukur, peserta membludak," tambah Swandajani.

Adira Finance memilih 25 video terbaik sehingga terpilih 12 video yang diputuskan masuk final. Untuk kompetisi video ini, Adira Finance juga dibantu juri Andre Prawiradisastra dari Body Shop dan Ramon Y Tungka, outdoor adventure enthusiast.

Pemenang juara pertama untuk kompetisi ini berhak membawa pulang uang tunai senilai Rp55 juta. Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga, masing-masing mendapatkan uang tunai senilai Rp30 juta dan 20 juta.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS