September 18, 2017

Toyota-Astra Motor Raih Dua Penghargaan di Marketing Award 2017

Penulis: Desmal Andi
Toyota-Astra Motor Raih Dua Penghargaan di Marketing Award 2017  

MOBITEKNO – PT Toyota-Astra Motor kembali meraih penghargaan di ajang Marketing Award 2017 yang baru saja digelar pada minggu lalu. Tidak hanya satu, TAM meraih dua penghargaan sekaligus, sebagai The Best Experiental Marketing dan The Best in Green Marketing. Dua penghargaan dinilai sebagai hasil konsistensi TAM dalam mengelola manajemen pemasaran perusahaan.

TAM memang layak menerima penghargaan tersebut karena perusahaan ini sudah mengaplikasikan konsep ramah lingkungan melalui manajemen pemasaran produknya. Selain itu, hasil dari konsistensi TAM ini ternyata bisa memberikan layanan terbaik, bahkan melebihi ekspektasi pelanggan.

“TAM selalu berusaha memberikan layanan secara menyeluruh kepada pelanggan, mulai dari ketersediaan informasi produk, proses penjualan, hingga pasca pembelian produk,” kata Fransiscus Soerjopranoto, Executive General manager PT TAM. “Penghargaan ini sangat kami syukuri dan sekaligus menjadi tantangan untuk senantiasa mewujudkan komitmen dalam memberikan layanan yang terbaik melabihi ekspektasi pelanggan,” tambah Soerjopranoto.

Marketing Award 2017 ini dinilai berdasarkan penelitian yang melibatkan komunitas pemasaran, editor, dan dewan juri yang beranggotakan pakar pemasaran mulai dari kalangan praktisi, konsultan hingga akademisi dari sejumlah perguruan tinggi manajemen terkemuka di Indonesia. Selain itu, dinilai juga aspek implementasi dan hasil yang dicapai dalam bidang pemasaran.

Predikat sebagai perusahaan peraih The Best in Green Marketingjuga tidak lepas dari upaya TAM menerapkan strategi dalam memasarkan produk-produk kendaraannya yang dikembangkan dengan teknologi ramah lingkungan, maupun dalam menegaskan posisinya sebagai perusahaan yang cinta lingkungan. Tak hanya semata  menekankan sisi penjualan, TAM juga berupaya memberikan wawasan kepada masyarakat luas mengenai konsep teknologi ramah lingkungan yang disematkan pada kendaraanToyota seperti Hybrid Technology, dan melakukan berbagai kegiatan corporate social responbility (CSR) di bidang lingkungan yang salah satunya adalah Car for Tree.

Tags: , ,


COMMENTS