August 18, 2017

Viu Indonesia Kembali Hadirkan Konten Lokal SWITCH, Drama Seri Viu Original

Penulis: Karyo
Viu Indonesia Kembali Hadirkan Konten Lokal SWITCH, Drama Seri Viu Original  

MOBITEKNO – Setelah resmi hadir di Indonesia beberapa bulan lalu, Viu layanan video  (over the top (OTT) video on demand (VOD) kini merilis konten asal Indonesia asli, sebuah drama seri berjudul SWITCH yang merupakan drama seri Viu Original pertama untuk layanan video OTT Viu tersebut.

Peluncuran konten lokal ini dimaksudkan untuk menegaskan komitmen Viu terhadap pasar Indonesia dan selaras dengan strategi globalnya yaitu menciptakan konten berkualitas tinggi dan relevan secara lokal.

Menurut  Arun Prakash, President & COO, Vuclip mengungkapkan, dengan peluncuran SWITCH tersebut dapat menyajikan  konten yang lebih menyegarkan dan sangat menghibur. “Kami memiliki rencana untuk memproduksi dan mengembangkan lebih banyak drama seri Viu Indonesia Original untuk menghibur penggemar Viu, serta menumbuhkan bakat-bakat di Indonesia, dan industri kreatif secara keseluruhan, dengan menyediakan platform yang tepat untuk mempertontonkan kreativitas mereka,” ujar Arun dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu menurut   Head of Marketing & Ad Sales Viu, Myra Suraryo, menyajikan konten lokal seperti  SWITCH adalah merupakan adalah merupakan global inisiatif.  "Ini adalah  kali kedua Viu menghadirkan konten original Indonesia,” ujar Mira saat peluncuran  SWITCH  di Jakarta, Senin ( 14/08/2017).

SWITCH adalah drama seri komedi romantis dan bercerita mengenai dua sahabat yang hidupnya jungkir balik ketika pada satu malam, jiwa mereka tertukar. SWITCH dibintangi oleh pemain film Indonesia terkenal: Morgan Oey, Karina Salim, Tatyana Akman, Vincent Tio, dan Asmara Abigail.

Drama ini disutradarai oleh Nia Dinata dan Pritagita Arianegara, skenarionya ditulis oleh lima pemenang kompetisi menulis naskah film kisah perempuan pertama di Indonesia yang diadakan pada bulan Maret awal tahun ini, sebagai bagian dari Viu Female Story Festival 2017. Lagu “Dari Mata” yang di bawakan oleh Jaz telah dipilih menjadi lagu Soundtrack drama seri ini.

Drama seri SWITCH ini terdiri dari 13 episode dan akan tersedia secara eksklusif di Viu di Indonesia, Malaysia serta negara-negara lain mulai 15 Agustus 2017, dengan episode baru dirilis setiap minggunya.

SWITCH dapat diakses di https://www.viu.com atau dengan mengunduh aplikasi Viu Android dari Google Play atau Viu iOS dari Apple App Store. Informasi lebih lanjut tentang SWITCH dapat dilihat di media sosial Viu di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan www.dramabanget.com. 

Tags: , , ,


COMMENTS