July 18, 2017

Untuk iOS, Facebook Akan Tanam GIF Creator di Fungsi Kamera

Penulis: Desmal Andi
Untuk iOS, Facebook Akan Tanam GIF Creator di Fungsi Kamera  

MOBITEKNO – Animasi pendek dalam format GIF seringkali membuat sebuah percakapan dalam media sosial menjadi lebih menarik. Animasi-animasi lucu GIF ini bisa datang dari aplikasi media sosialnya sendiri atau sengaja dibuat oleh pengguna smartphone melalui aplikasi khusus. Berbagai media sosial pun mendukung format ini. Facebook salah satu contohnya.

Namun, dilansir dari Ubergizmo, apa yang dilakukan Facebook ternyata tidak hanya sekadar mendukung format GOF ini, tetapi juga berencana untuk menyematkan fitur GIF Creator dalam aplikasi Facebook. Saat ini, fitur tersebut sedang dikembangkan dan diuji beberapa oleh Facebook. Fitur ini nantinya akan disematkan dalam fungsi kamera. Jadi, saat pengguna smartphone membuka kamera, tidak hanya opsi Normal yang bisa ditemukaan. Akan ada satu opsi lagi, yaitu GIF. Dengan memilih opsi GIF ini, pengguna bisa membuat animasi singkat secara langsung dan menggunakannya untuk berbagai kebutuhan di Facebook.

Saat ini, Facebook baru mengembangkannya dan akan dirilis untuk perangkat iOS terlebih dahulu. Belum diketahui kapan Facebook akan merencanakan fitur ini ditaruh di perangkat Android juga.

Tags: , ,


COMMENTS