March 18, 2017

Welcome Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor yang Baru

Penulis: Okta Pratama
Welcome Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor yang Baru  

MOBITEKNO – Kamis (16/3) lalu, menjadi hari bersejarah bagi Honda Indonesia. Pasalnya, PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memgumumkan serah terima jabatan Presiden Direktur, oleh Tomoki Uchida kepada Takehiro Watanabe.Ya, kini PT HPM akan dipimpin Takehiro Watanabe, sang nahkoda baru yang menjabat Presiden Direktur.  Pria berstatus kelahiran Tokyo Jepang, 23 September 1965 memang telah bergabung bersama Honda sejak tahun 1991. Pada tahun 2002, Watanabe ditugaskan di Honda de Mexico, S.A. de C.V, di Mexico. Pada tahun 2010, Watanabe kembali menerima tugas di luar negeri, yaitu di American Honda Motor Co., Inc., di Amerika Serikat.

“Saya sangat bangga diberikan kepercayaan memimpin Honda Prospect Motor. Indonesia merupakan negara yang penting bagi Honda, sebagai pasar terbesar di Asia Tenggara dan juga salah satu yang paling potensial di dunia dalam hal industri otomotif. Dengan dukungan dari semua pihak, saya akan berusaha untuk semakin memperkuat brand Honda di Indonesia,” ungkap Watanabe.

Perjalanan karir Tomoki Uchida

Tomoki Uchida telah memimpin HPM sejak tahun 2011. Selama masa kepemimpinannya, telah meresmikan sebanyak 52 dealer baru Honda, sehingga menambah total menjadi 169 dealer dan sub dealer.

Dalam kurun waktu lima tahun, penjualan Honda di Indonesia meningkat dari 45.416 unit di tahun 2011 menjadi 199.364 unitpadaakhir 2016, yang merupakan penjualan Honda tertinggi di Indonesia hingga saat ini. Tak hanya itu, pangsa pasar Honda di Indonesia juga meningkat dari 5% menjadi 19% dalam kurun waktu yang sama. Raihan pangsa pasar di Indonesia tersebut merupakan yang tertinggi untuk Honda di seluruh dunia.

Bahkan, HPM membuka pabrik kedua di Indonesia sehingga meningkatkan kapasitas produksinya menjadi 200.000 unit per tahun. Masih dibawah kepemimpinan Uchida, Honda menanamkan investasinya menambah berbagai fasilitas produksi di Indonesia, seperti pabrik Crank Shaft, Stamping Plant, Engine Bench TestFacility dan masih banyak lagi.

Dalam pidatonya, Uchida mengatakan, “Banyak pencapaian yang berhasil diraih HPM dalam waktu lima tahun, seiring dengan pasar otomotif di Indonesia yang telah berkembang dengan sangat pesat. Pencapaian ini tidak lepas dari dukungan media, dealer, serta seluruh rekan kerja Honda di Indonesia. Namun, yang terlebih penting adalah kepercayaan konsumen dan masyarakat Indonesia terhadap produk-produk Honda. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu saya dalam memajukan PT Honda Prospect Motor”.

Tags: , , ,


COMMENTS