February 18, 2017

Pengguna Moto Z! Moto Mods Ini Bisa Mengubah Smartphone Jadi Walkie-Talkie

Penulis: Desmal Andi
Pengguna Moto Z! Moto Mods Ini Bisa Mengubah Smartphone Jadi Walkie-Talkie  

MOBITEKNO –  Pada bulan November 2016 lalu, Motorola sempat melakukan sebuah kontes untuk mengembangkan Moto Mods sebagai pelengkap fungsi dari smartphone modular mereka, Moto Z. Kini, tampaknya hasil dari kontes itu sudah kelihatan. Sebuah Moto Mods dari Linc tampil di Indiegogo, yang selalu menghadirkan produk-produk dari hasil pembiayaan bersama (crowdfunding).

Moto Mods dari Linc ini hadir dalam bentuk smart walkie-talkie yang dapat disandingkan dengan Moto Z sehingga smartphone tersebut dapat terkoneksi dengan perangat walkie-talkie lainnya saat berada di area yang tidak terjangkau koneksi jaringan operator. Jaringan radio yang ada di Moto Mods ini sanggup menjangkau area hingga radius 8 kilometer. Moto Mods  ini juga mendukung 22 channels, SMS, GPS Location sharing, dan emergency alert button yang dapat memancarkan signal SOS. 

Menariknya, dikutip dari The Verge, Moto Mods ini jika dipasangkan ke Moto Z, dapat berkomunikasi dengan perangkat walkie-talkie lainnya yang berbeda brand secara dua arah dengan menggunakan Radio Over IP Gateway. Moto Mods buatan Linc ini juga memiliki baterai berkapasitas 1.500 mAh yang sanggup beroperasi hingga 20 jam standby.

Saat ini, produk yang juga dapat berhubungan dengan perangkat Buletooth ini hanya ada di Indiegogo. Berminat? Linc memasarkannya dengan harga US$ 99.  

Tags: , , , ,


COMMENTS