November 17, 2017

Epson EB-S400/X400/X450: Proyektor Bisnis Kaya Fitur Dengan Bobot yang Ringan

Penulis: Desmal Andi
Epson EB-S400/X400/X450: Proyektor Bisnis Kaya Fitur Dengan Bobot yang Ringan  

MOBITEKNO – Membayangkan proyektor zaman dahulu yang memiliki bodi besar dan bobot yang berat tentunya tidak menjadi efisien jika digunakan untuk saat ini. Di zaman yang serba digital, sebuah proyektor haruslah memiliki bentuk yang ramping, bobot ringan, teknologi yang banyak, dan mudah dipindah sehingga fleksibel digunakan di ruang apapun, terlebih untuk kepentingan bisnis. EPSON mengerti akan semua kepentingan tadi sehingga lahirlah sebuah proyektor dengan inovasi tinggi yang bisa digunaan untuk kepentingan bisnis pada EPSON EB-S400/X400/X450.

Desainnya yang kompak, stylish, dan modern membuat EPSON EB-S400/X400/X450 yang memiliki banyak fitur ini dapat tampil menarik di berbagai jenis ruang rapat. Teknologi 3LCD milik SEIKO EPSON pun tampil sempurna saat memproyeksikan foto atau video ke berbagai bidang datar. Teknologi ini menjadi salah satu faktor penentu tampilnya hasil proyeksi yang detail dengan kedalaman warna yang sempurna.

Instant On/Off

Tidak hanya desain yang memukau, tetapi juga fitur penting ditanamkan dalam EPSON EB-S400/X400/X450. Fitur Instant On/Off salah satunya. Fitur Ini bagian penting dari proyektor masa kini. Tidak seperti proyektor zaman dahulu yang harus menunggu beberapa waktu sampai proyektor benar-benar mati atau hidup. Di EPSON EB-S400/X400/X450, semua bisa dilakukan dengan lebih cepat. Tekan saja tombol power, seketika itu juga proyektor akan langsung menyala dan menampilkan proyeksi. Teknologi Instant On/Off yang dimiliki EPSON tidak perlu membuat khawatir akan terjadinya kerusakan pada lampu yang berkekuatan 3600 lumens. Dengaan Instant On/Off,tentunya tidak akan menghambat pekerjaan lainnya.

""

User Interface

Coba perhatikan sebagian besar proyektor selain EPSON yang beredar saat ini? Saat dinyalakan dan masuk menu “Settings”, isinya seringkali malah membuat penggunanya bingung. Berbagai menu setting tampil dalam bentuks teks sehingga susah untuk dicerna. EPSON tampaknya mengerti akan masalah ini sehingga dalam jajaran proyektor terbarunya, termasuk EPSON EB-S400/X400/X450 sudah menggunakan User Interface yang user-friendly. Semua informasi ditampilkan dalam mode home screen sehingga mudah dicerna oleh semua kalangan pengguna.

Auto Source Search

Fitur ini membawa kemudahan bagi pengguna, baik yang awam sekalipun. EPSON telah mendesain fitur ini sedemikian pintar sehingga EPSON EB-S400/X400/X450 bisa langsung mengenal sumber input source yang digunakan secara otomatis. Dengan fungsi pendeteksiaan otomatis ini, pengguna tidak lagi disibukkan mencara fungsi switch agar proyektor bisa digunakan. Fitur ini juga bekerja cukup cepat saat proyektor dihubungkan dengan perangkat lainnya. Jenis input yang digunakan juga akan ditampilkan dalam layar proyeksi. Fitur yang dimiliki EPSON EB-S400/X400/X450 tentunya bisa membuat presentasi lebih cepat dilakukan. Pengguna tidak perlu disibukkan dan direpotkan dengan pengaturan (setting) sumber file (source), baik di PC, noteboo, maupun di proyektornya sendiri.

Multi Connection

Bayangkan, begitu repotnya jika sumber koneksi yang digunakan ternyata tidak didukung oleh proyektor. Hal ini tentunya akan menimbulkan kebingungan, tidak hanya untuk pengguna tetapi juga operator proyektor. Di EPSON EB-S400/X400/X450, masalah seperti ini tidak akan terjadi lagi. Pasalnya, EPSON EB-S400/X400/X450 sudah mendukung multi connection. Baik RCA, VGA, USB, HDMI, hingga MHL bisa ditemukan di bagian belakang. Pengguna tinggal menyesuaikan jenis koneksi yang dimiliki dengan proyektor ini. Selebihnya, proyektor ini yang akan mengatur. Opsi port yang banyak ini juga membuat pengguna tidak perlu banyak-banyak membeli konverter. Jadi, apapun yang Anda punya untuk kebutuhan proyektor, sudah diakomodir oleh proyektornya sendiri.

""

EPSON iProjection for Mobile

Mengkikuti UI yang lebih user friendly, EPSON turut membuat aplikasi iProjection untuk kebutuhan pengoperasian melalui smartphone. iProjection terus dikembangkan EPSON guna mencapai tingkakt pengoperasian proyektor yanh lebih mudah. Cukup install aplikasi ini di perangkat Android maupun iOS, pengguna bisa mengakses proyektor langsung dari smartphone miliknya. Sama seperti fitur lainnya, koneksi aplikasi iProjection dengan proyektor dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Bahkan, disediakan QR Code untuk proses pairing antara smartphone dan proyektor.

Inilah fitur-fitur yang disediakan EPSON untuk produk EPSON EB-S400/X400/X450 agar mudah digunakan oleh semua orang. Bahkan desainnya yang kompak dan ringkas, membuat proyektor ini dengan mudah bisa diletakkan dengan model gantung. Untuk penyesuaian proyeksi, tidak perlu khawatir, karena proyeksi bisa diatur secara otomatis sehingga menyesuaikan pandangan dari berbagai sudut orang yang melihat. Dengan demikian, proporsi hasil proyeksi juga tetap baik, walaupun posisi proyektor tidak diletakkan secara tegak lurus dengan layar.

 

 

 

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS