October 17, 2017

Mella, Jam Alarm yang Bisa Mengatur Pola Tidur Anak

Penulis: Rizki Romdoni
Mella, Jam Alarm yang Bisa Mengatur Pola Tidur Anak  

MOBITEKNO – Kebanyakan orang dewasa membutuhkan jam alarm untuk membantu mereka beranjak dari tempat tidur di pagi hari. Akan tetapi, jika ternyata anak masih kurang jam tidurnya, pekerjaan berat buat orangtuanya karena ternyata sulit untuk menahan anak tetap di tempat tidurnya. Hal inilah yang menjadi alasan sebuah tim di San Fransisco membuat Mella. .

Mella dirancang oleh startup berbasis di San Francisco. Jam ini dirancang untuk mengatur pola tidur anak-anak yang bertindak sebagai lampu malam dan memutar suara santai untuk membantu anak-anak tertidur dengan cepat, termasuk hujan, suara-suara jernih atau deburan ombak lautan.

Tim di belakang alarm unik ini telah memenangkan US$ 32.790 dari penawaran mereka senilai US$ 20.000 di Kickstarter. Inspirasi tim itu berasal dari pertanyaan yang mereka tanyakan pada diri mereka sendiri semenjak dua tahun yang lalu: Mengapa barang elektronik untuk anak-anak tidak dirancang dengan pemikiran orang tua karena orang tua membeli produk itu?

Tim ini juga menulis di halaman Kickstarter mereka bahwa “sleep trainer” yang banyak di pasaran terlihat sangat kekanak-kanakan atau memiliki 'desain jelek' yang dibuat dengan menggunakan bahan murah yang cepat pecah.

Orangtua bisa menggunakan jam ini untuk mengatur waktu tidur setiap malam, dan MELLA akan memilihkan suara santai untuk anak-anak.

Fitur Jam Alarm MELLA:

  1. Pelatih tidur: Orangtua bisa menggunakan jam untuk mengatur waktu tidur, dan wajah jam akan menutup matanya saat waktunya tidur.
  2. Jam alarm: Di pagi hari, MELLA menggunakan sistem “delayed gratification” dengan periode bermain. Ini membuat alarm lembut setengah jam sebelum bangun tidur, dan menampilkan lampu kuning untuk mengajarkan anak bermain pelan dan menunggu dengan sabar sampai lampu berubah hijau.
  3. Suara tidur: MELLA memiliki empat pengaturan volume dan memainkan suara santai pilihan pada waktu tidur: hujan, suara jernih atau suara laut.
  4. Lampu malam: Layar LCD dengan empat pengaturan kecerahan dan lima pilihan lampu malam yang lembut.
  5. Nap timer: Memungkinkan orang tua untuk mengatur durasi tidur siang.

Permukaan depan jam alarm ini memiliki lima opsi warna cahaya malam yang lembut. Selain waktu tidur, jam alarm juga bisa membantu mengatur durasi tidur siang melalui timer tidurnya.

Kaki jam tersedia dalam tiga warna berbeda: biru Arktik, merah muda dan hijau. Namun,  untuk memiliki jam ini, tampaknya banyak orang harus bersabar. Pasalnya, jam alarm canggih ini baru tersedia pada Januari 2018 dengan harga yang belum disebutkan.

Tags: , , ,


COMMENTS