August 16, 2017

Ali Adrian Terus Kejar Mimpinya ke MotoGP Melalui Seri Balap FIM Worldchampionship Supersport 300

Penulis: Desmal Andi
Ali Adrian Terus Kejar Mimpinya ke MotoGP Melalui Seri Balap FIM Worldchampionship Supersport 300  

MOBITEKNO – Ajang balap MotoGP memang menjadi impian dari semua pembalap berbakat di dunia. Begitu juga dengan Ali Adrian, pembalap muda Indonesia yang mengikuti kejuaraan balap motor FIM World Championship Supersport 300 melalui benera Pertamina Almeria Racing. Melalui ajang GIIAS 2017, booth Pertamina pun mengaja Ali Adrian yang sedang menjalani masa rehat dari balapan putaran pertama tahun 2017 ini, untuk melakukan Meet and Greet dengan para penggemarnya di Indonesia.

Di ajang FIM WSSP 300 tahun ini, Ali sudah berhasil mengumpulkan 11 poin dari lima balapan. Keberhasilan tertinggi Ali ada pada saat balapan di sirkuit Donington park, Inggris. Di sirkuit ini, Ali masuk dalam 10 besar dengan menyelesaikan balapan di urutan 7. Capaian Ali ini mengundang kagum manajernya, David Garcia karena satu-satunya pembalap Asia yang mampu finish di urutan 10 besar. David Garcia sendiri sukses mengantarkan Tito Rabat menjadi juara dunia Moto 2 pada tahun 2014 lalu.

“Terima kasih kepada Pertamina dan tim Pertamina Almeria Racing. Motor kita termasuk yang tercepat ketiga dari 42 pembalap di ajang FIM WSSP 300. Dari situ kita sudah bisa melihat bahwa pelumas Pertamina Enduro mampu bekerja dengan sangat baik,” ujar Ali Adrian di booth Pertamina, GIIAS 2017, Selasa, 15/8/2017.

Kemampuan dan capaian yang diraih Ali Adrian ini pun mendapat dukungan dari berbagai pihak, termasuk menpora Imam Nahrawi. Bahkan, kini Ali diasuh oleh Maturana yang dikenal sebagai pelatih Maverick Vinalis yang berlaga di MotoGP.

“Atas dukungan perusahaan, pebalap motor ini sedang memperjuangkan mimpinya menjadi pebalap motor Indonesia pertama yang terjun di arena balap MotoGP dengan mengikuti kejuaraan balap motor kelas baru, yaitu FIM World Championship Supersport 300.“Kami berupaya terus mendukung bibit potensial dari generasi muda, agar mereka mampu membawa nama baik Indonesia di arena balap dunia,” kata Adiatma Sardjit, Vice President Corporate Communication Pertamina.

Sebagaimana diketahui, pebalap di bawah naungan Pertamina Almeria Racing ini sekarang sedang menjalani rehat setelah melewati paruh pertama musim balap yang cukup  memuaskan di ajang FIM WSSP 300. Mengawali dengan mengikuti National Championship of Indonesia Motorprix, Ali menunjukkan potensi besarnya di dunia balap yang membuatnya banyak dilirik oleh pemandu bakat dari Eropa.

Tags: , , ,


COMMENTS