March 16, 2017

Setelah Moto Z dan Z Play, Ada Satu Seri Moto Baru Siap Edar di Tanah Air

Penulis: Iwan RS
Setelah Moto Z dan Z Play, Ada Satu Seri Moto Baru Siap Edar di Tanah Air  

MOBITEKNO – Motorola atau Lenovo tidak ingin melewatkan momentum kehadiran seri Moto Z di pasar Indonesia. Setelah Moto Z dan Moto Z Play resmi dipasarkan awal tahun ini, Lenovo Mobile Business Group (Lenovo MBG) Indonesia dikabarkan sedang bersiap meluncurkan satu seri lainnya di Tanah Air.

Sinyal bakal hadirnya seri Moto baru ini disampiakan oleh Miranda Warokka, Marketing Manager Lenovo MBG Indonesia, saat acara temu media yang digelar di Bandung belum lama ini.

Meskipun tidak menyebutkan seri apa yang bakal diluncurkan nanti, berdasarkan informasi yang beredar selama ini, seri Moto M diperkirakan merupakan kandidat smartphone yang paling mungkin diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Moto M akan melanjutkan rentetan 'comeback' brand Motorola di Tanah Air setelah sebelumnya diawali oleh hadirnya seri entry level Moto E3 Power yang kemudian disusul oleh Moto Z dan Moto Z Play.

Moto M (XT1663) saat ini sudah siap dipasarkan setelah mendapatkan sertifikasi POSTEL Indonesia, menyusul terpenuhinya syarat TKDN di awal Januari ini. Seri yang menyasar segmen mid-end tertinggi ini sebelumnya sudah diluncrukan di pasar Cina dan India.

Moto M berlayar IPS LCD 5,5 inci (Full-HD, 2.5D curved glass) ini diperkuat dengan prosesor quad-MediaTek Helio P15 (CPU 8x Cortex-A53, GPU Mali-T860MP2), RAM 4 GB, dan internal storage 64 GB.

Smartphone ini punya perbedaan dibandingkan seri Moto lainnya karena menempatkan sensor fingerprint-nya di sisi belakang. Selain telah mendukung konektivitas 4G LTE, Moto M yang menjalankaan sistem operasi 6.0.1 Android Marshmallow ini telah dilengkapi kamera utama 16 MP, kamera selfie 8 MP, dan baterai 3050 mAh.

Sesuai segementasinya di mid-end teratas, Moto M diperkirakan akan dibanderol di Indonesia dengan harga kisaran Rp 4 jutaan. Di pasar Cina, Moto M ditawarkan di harga US$ 290 (sekitar Rp 3,9 juta). Kita tunggu saja apa strategi Lenovo MBG Indonesia dalam menjaual Moto M nanti di tengah sengitnya pasar smartphone di kisara harga tersebut.

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS