February 16, 2017

Pesan Uber Bisa Langsung Lewat Smartwatch, Tapi Ada Syaratnya

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Pesan Uber Bisa Langsung Lewat Smartwatch, Tapi Ada Syaratnya  

MOBITEKNO – Uber akhirnya menghadirkan aplikasi ride sharing-nya di smartwatch berbasis Android Wear 2.0 setelah menjanjikannya dua tahun lalu di ajang Googel I/O 2015. Sejak mengumumkan rencananya pada 2015 lalu, Uber tidak banyak berbicara terkait proses pengembangannya untuk platform Android Wear sejauh ini.

Baru pada pertengahan Februari 2017, penyedia layanan ride sharing global tersebut akhirnya bisa dipesan lewat aplikasinya untuk smartwatch yang menjalankan Android Wear 2.0. Pembuatan aplikasi Uber untuk smartwatch tidaklah mudah. Layar kecil dan interaksi layar yang terbatas menjadi salah satu kendala tantangan utama.

Mengingat pemesanan Uber di smartwatch hanya berlaku untuk smartwatch berbasis Android Wear 2.0, berarti baru smartwatch LG Watch Style dan LG Watch Sport yang dipastikan siap mendukung aplikasi Uber. Selebihnya, setidaknya ada 20 smartwatch dari berbagai produsen samrtwatch masih menunggu giliran disambangi Android Wear 2.0. 

Aplikasi Uber untuk Android Wear ini masuk golongan aplikasi stand alone. Itu artinya, pengguna bisa memesan Uber secara langsung dari smartwatch tanpa harus tergantung pada smartphone. 
 

Tags: , , , , ,


COMMENTS