January 16, 2017

Investigasi Rampung, Samsung akan Kupas Tuntas Insiden Note 7 Minggu Depan

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Investigasi Rampung, Samsung akan Kupas Tuntas Insiden Note 7 Minggu Depan  

MOBITEKNO – Saga tentang penyebab utama terbakarnya Galaxy Note 7 hingga berujung ditariknya sekitar 2,5 juta unitnya secara global mungkin akan segera berakhir. Raksasa elektronik Korea Selatan akan segera mengumumkan hasil investiogasi resminya minggu depan ini.

Demikian menurut sumber Reuters yang berkepentingan dengan masalah insiden yang menyebabkan Galaxy Note 7 terbakar atau meledak tanpa adanya peringatan terlebih dulu.

Meski tidak menyebutkan secara detail pangkal masalahnya sebelum pengumuman resmi nanti, nara sumber yang berbicara ke Reuters memberikan indikasi bahwa terbakarnya Galaxy Note 7 berkaitan erat dengan komponen baterai seperti yang banyak diduga banyak pihak sebelumnya.

Dijelaskan lebih lanjut, Samsung berhasil melakukan reka ulang proses terbakarnya Note 7 selama melakukan investigasi. Diketahui pula jika terbakarnya phablet ini tidak berasal (disebabkan) dari desain hardware atau software Note 7.

Penjelasan resmi Samsung tentang terbakarnya Note 7 menjadi krusial mengingat rencana mereka untuk meluncurkan smartphone flagship pertamanya di tahun 2017, Galaxy S8 pada bulan April ini.

Samsung harus bisa menjelaskan persolan Note 7 ini secara komprehensif dan transparan demi menjaga reputasinya di mata para konsumen, investor, dan analis di seluruh dunia. Apabila penjelasan Samsung tidak bisa memuaskan banyak pihak, dampaknya bisa berdampak pada kepercayaan konsumen terhdap produk-produknya di masa mendatang.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS