January 16, 2017

Co-founder Android Mau Bikin Smartphone Sendiri?

Penulis: Eko Lannueardy
Co-founder Android Mau Bikin Smartphone Sendiri?  

MOBITEKNO – Andy Rubin, co-founder Android yang telah mengundurkan diri dari Google rupanya hingga saat ini tak berhenti untuk berkarya di industri teknologi informasi. Lewat perusahaannya yang bernama Essential Product Inc, Rubin berencana untuk memperkenalkan smartphone yang dikembangkannya.

Bocoran yang beredar di dunia maya, smartphone racikan Rubin ini akan masuk ke dalam kelas premium yang memiliki bezel tipis. Bahkan, digadang-gadang, smartphone ini akan menjadi pesaing iPhone yang diproduksi oleh Apple, Samsung Galaxy varian tertinggi atau Pixel yang dikembangkan oleh Google.

Tak hanya itu, bocoran lainnya juga menyebutkan bahwa Rubin akan mengemas smartphone ini dengan bentang layar lebih dari 5,5 inci, namun lebih kecil dari ukuran layar iPhone 7 Plus. Kabar lainnya, smartphone ini juga akan disematkan fitur layar sentuh dengan teknologi yang mirip 3D Touch besutan Apple.

Daya tarik lainnya, smartphone ini juga akan menyiapkan aksesoris tambahan dalam bentuk modul terpisah. Salah satu aksesoris yang dipersiapkan oleh Rubin dan kawan-kawan adalah modul kamera 360 derajat. Direncanakan, smartphone ini akan dirilis pada pertengahan tahun ini.

Lalu, bagaimana dengan harga yang ditawarkan? Masuk dalam jajaran perangkat premium, diperkirakan harga smartphone ciptaan Rubin ini tak berbeda jauh dengan smartphone-smartphone premium lainnya. Pertanyaan tak kalah menarik, sistem operasi apa yang nantinya akan disematkan oleh Rubin ke dalam smartphone ini. Android atau sistem operasi terbaru yang dikembangkan oleh Rubin sendiri?

Tags: , , ,


COMMENTS