November 15, 2017

Rekor Baru 11.11 Online Revolution Rajutan Lazada, Catat Transaksi Lebih Dari Rp1,6 Triliun

Penulis: Eko Lannueardy
Rekor Baru 11.11 Online Revolution Rajutan Lazada, Catat Transaksi Lebih Dari Rp1,6 Triliun  

MOBITEKNO – Lazada, salah satu e-commerce terbesar di kawasan Asia Tenggara patut sumringah. Ya! Pasalnya mereka telah mencatat rekor penjualan tertinggi pada pembukaan Online Revolution 11.11. Tercatat, Lazada Group yang beroperasi di enam negara berhasil membukukan Gross Merchandise Value (GMV) lebih dari Rp1,6 triliun.

Dibandingkan 11.11 yang digelar pada tahun 2016 lalu, ada pertumbuhan sebesar 171%. Untuk Lazada Indonesia sendiri, pada tanggal 11 November lalu tercatat kenaikan Gross Merchandise Value (GMV) hampir 7x lipat bila dibandingkan dengan hari biasa. 

Tentu saja, keberhasilan tersebut sekaligus menjadi momen penting dimulainya bulan Online Revolution yang akan berlangsung hingga Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) pada tanggal 12 Desember (12.12) nanti. Sudah bisa dipastikan, gelaran 12.12 ini pun akan ditungu-tunggu oleh mereka yang gemar berbelanja banyak kebutuhan di dunia maya.

Pada gelaran 11.11 di tahun ini yang digelar dalam satu hari tercatat lebih dari 6,5 juta barang dipesan konsumen diseluruh Asia Tenggara. Ini melonjak sebesar 191% dibandingkan tahun sebelumnya. Sejumlah barang dari berbagai kategori yang menjadi favorit para konsumen, antara lain ponsel, popok dan busana wanita. 

Kombinasi dari jumlah pengguna smartphone yang semakin banyak disertai tingginya pertumbuhan kelas menengah diduga turut mendorong semaraknya Online Revolution yang digelar oleh Lazada. Terbukti, lebih dari 70% pemesanan saat Online Revolution dilakukan melalui aplikasi mobile.

"Saat ini fokus kami di Indonesia adalah memberikan akses seluas-luasnya bagi para konsumen yang tersebar di seluruh pelosok negeri terhadap berbagai produk dengan penawaran dan diskon terbaik. Kami pun bekerja sama dengan berbagai brand  brand dan seller untuk mengahdirkan kesempatan berbelanja yang merata," ungkap Co-CEO Lazada Indonesia, Florian Holm.

Kehebohan program belanja Online Revolution juga masih akan berlanjut hingga Harbolnas nanti. Selama empat minggu ke depan. Lazada masih akan menyajikan beragam varian promo produk unggulan dari brand lokal dan internasional, juga berbagai seller terpercaya.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS