October 15, 2017

Ini Dia Tujuh Keunikan dalam Digital Branch Milik Bank Commonwealth

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Tujuh Keunikan dalam Digital Branch Milik Bank Commonwealth  

MOBITEKNO – Guna memudahkan dan memberikan rasa nyaman dan praktis para nasabahnya, Bank Commonwealth merilis Digital Branch, sebagai salah satu cara unik yang memberikan teknologi berbeda dalam melakukan aktivitas perbankan. Dengan adanya Digital Branch, nasabah tidak perlu lagi membuang waktu yang lama saat melakukan pembukaan rekening baru.

Berbagai keuntungan dari Digital Branch ini bisa dinikmati nasabahnya. Selain proses pembukaan rekening yang hanya membutuhkan waktu 10 menit, layanan Digital Branch ini juga memberikan solusi self service digital experiece yang berbeda dibandingkan dengan perbankan tradisional.

“Digital branch ini mengutamakan kenyamanan nasabah dari aspek lokasi dan desain tata ruang. Cabang-cabang ini dirancang dengan konsep ruang terbuka, seamless, dan modern,” kata Rustini Dewi, Direktur Retail Banking Bank Commonwealth. “Lokasinya juga berada di area-area yang mudah dijangkau nasabah. Selainn itu nuansa nusantra juga kami hadirkan untuk mengimbangi nuansa dinamis dan praktis digital banking sehingga membuat suasana di cabang menjadi lebih nyaman,” lanjut Dewi.

Namun, seperti ang diungkapkan di awal, Digital branch ini memiliki tujuh keunikan dibandingkan dengan perbankan tradisional selama ini. Apa saja tujuh keunikan tersebut? Berikut ini informasinya.

  1. Pembukaan rekening dalam waktu 10 menit melalui Tyme Digital Kiosk. Dengan mudah dan cepatnya proses pembukaan rekening ini termasuk aktivasi Kartu ATM serta Internet Banking dan Mobile Banking, para Nasabah tak perlu lagi mengantri maupun bolak-balik ke cabang lagi.
  2. Area self-service digital experience. Nasabah dapat mencari informasi produk dan layanan Bank serta mengakses internet dan mobile banking Bank melalui tablet yang disediakan secara mandiri.
  3. Pendekatan personal dan interaktif. Untuk membuat nasabah merasa nyaman, petugas Bank melayani Nasabah secara personal dan interaktif.
  4. Green Banking melalui e-form dan e-brochure. Formulir maupun brosur cetak telah ditransformasi menjadi e-form maupun e-brosur.
  5. Petugas Bank yang bersifat mobile. Bank Commonwealth merupakan pionir yang memperkenalkan konsep mobile bagi petugas Bank di cabang. Setiap petugas bergerak dengan dinamis melayani para Nasabah, tidak hanya di station Customer Service atau teller, namun juga di area layanan digital lainnya.
  6. Tempat bertemu yang nyaman untuk Nasabah Bank. Dengan tampilan ala kafe, Nasabah dapat melakukan diskusi, konsultasi serta pertemuan dengan petugas Bank, maupun menghadiri event-event yang diadakan oleh Bank Commonwealth dengan/atau partner.
  7. Informasi yang terkini. Nasabah dapat memperkaya wawasannya terkait informasi perbankan terbaru melalui video wall yang tersedia, termasuk nilai tukar valuta asing yang terkini.

Saat ini Digital Branch Bank Commonwealth telah beroperasi di tiga lokasi, yaitu di WTC 6 Sudirman, Kensington Kelapa Gading, serta Pantai Indah Kapuk. Di tahun 2018, Digital Branch akan dibangun di kota Bandung dan Surabaya.

 

 

Tags: , ,


COMMENTS