August 15, 2017

Tampil dengan Desain Tutup dan Kemasan Baru, Inilah Keunggulan Pelumas TMO Diesel Terbaru

Penulis: Desmal Andi
Tampil dengan Desain Tutup dan Kemasan Baru, Inilah Keunggulan Pelumas TMO Diesel Terbaru  

MOBITEKNO – PT Toyota-Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan pelumas baru untuk mesin diesel, yaitu Toyota Motor Oil dengan viskositas 5W-30 standar ACEA A5/B5 pada hari Senin 14/8/2017 kemarin. Pelumas ini merupakan salah satu bagian dari Toyota Genuine Parts yang disarankan untuk para pengguna kendaraan diesel Toyota.

 Hadirnya pelumas diesel terbaru ini karena TAM selalu mengingatkan pentingnya menggunakan part original untuk keaawetan kendaraan dan kenyamanan dalam penggunaannya. Dengan spare parts asli termasuk pelumas, Toyota selalu mementingkan produk berkualitas untuk kendaraan-kendaraan miliknya.

“TMO 5W-30 diluncurkan untuk merespon kebutuhan mobil-mobil generasi terbaru khususnya yang menggunakan mesin diesel, untuk mengoptimalkan kinerja mesin. Selain itu, TMO 5W-30 ini menjadi salah satu wujud komitmen Toyota untuk terus mengembangkan kualitas oli yang memenuhi standar dunia,” ucap Widyawati, Executive General Manager TAM, dalam acara media gathering Toyota di GIIAS. ““Kami berharap hadirnya TMO 5W-30 ini dapat memenuhi kebutuhan para pelanggan kendaraan diesel Toyota akan kenyamanan berkendara dan kualitas kendaraan yang senantiasa terjaga,” ujarnya.

Pada pelumas baru ini, TAM memberikan sentuhan baru pada kemasannya. TAM mendesain sedemikian rupa untuk penutup botol pelumas ini agar terhindar dari pemalsuan pelumas atau digunakannya kembali kemasan pelumas yangs udah digunakan. Perubahan desain botol dan tutup botol akan meningkatkan level  keamanannya karena tutup botol yang akan rusak dalam satu kali pakai, sehingga tidak dapat digunakan kembali.

Karena ada perubahan pada tutup botol, maka desain botol pun mengalami perubahan agar dapat compatible dengan tutupnya. Selain itu, dari sisi estetika desainnya pun juga diselaraskan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond dengan menggunakan desain yang lebih futuristik dan high technology.

TMO 5W-30 sendiri memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pelumas sejenis lainnya. Diinformasikan oleh TAM, berikut ini beberapa keunggulan dari pelumas TMO 5W-30 yang baru saja dirilis.

  1. Smooth engine start dan akselerasi pun menjadi lebih baik, karena viskositas oli rendah maka resistensinya lebih sedikit sehingga pada saat start engine pun menjadi lebih mulus.
  2. Perlindungan mesin secara penuh karena oli menjaga bagian dalam dari engine kendaraan seperti baru.
  3. Mempunyai ACTIFILM Technology Double Protector yaitu lapisan membran Double Protector yang didesain khusus oleh Toyota dengan keseimbangan formula yang optimal untuk melindungi setiap bagian mesin – bahkan celah terdalam dan terkecil sekalipun – dari keausan dan kebocoran serta sekaligus berfungsi sebagai penghancur  kerak pada dinding mesin.
  4. Merupakan varian TMO Diesel dengan kelas tertinggi, dan memiliki tingkat kekentalan yang rendah (encer).
  5. Memiliki kemampuan stabilitas yang sangat baik, bahkan di cuaca ekstrim seperti musim dingin (minus derajat) sekalipun.
  6. Memberikan perlindungan lebih baik dari keausan dan terbentuknya deposit, serta memiliki ketahanan oksidasi dan termal yang baik yang memberikan perlindungan optimal sepanjang pemakaian.
  7. Telah memenuhi standar ACEA A5/B5 yang mampu mengakomodir penggunaan bahan bakar sulfur tinggi dan biodiesel.

 

Tags: , , ,


COMMENTS