August 15, 2017

ASUS Tawarkan ROG Zephyrus GX501 Seharga Rp 50 Jutaan

Penulis: Eko Lannueardy
ASUS Tawarkan ROG Zephyrus GX501 Seharga Rp 50 Jutaan  

MOBITEKNO – Kembali manjakan gamer di Indonesia, ASUS kembali merilis ROG terbaru, ASUS ROG Zephyrus GX501. Menariknya, perangkat ini dinobatkan sebagai notebook gaming GTX 1080 tertipis di dunia dan digadang-gadang menjadi inisiator yang akan mengawali tren tersebut.

"ASUS ROG Zephyrus GX501 adalah notebook gaming tertipis di dunia dengan ketebalan hanya 1,69 cm. Kami pun cukup gembira, ASUS bisa bergandengan tangan dengan NVidia untuk menciptakan mesin gaming yang menarik," ungkap Veronica Erwin, Notebook Product Manager ASUS Indonesia.

Ditambahkan oleh Veronica, terkait dengan performa tak ada yang perlu diragukan dari ROG Zephyrus GX501. Tiap-tiap bagian di dalam bodinya terdiri dari susunan komponen perangkat atas yang ada saat ini. Notebook gaming ini telah dibekali Intel Generasi ke-7, Core i7-7700HQ.

Dukungan lainnya yang turut dibenamkan adalah kartu grafis NVidia Max-Q GTX 1080 dengan video memori 8GB GDDR5 serta RAM 24 GB DDR4 dengan clock speed 2400 MHz. Untuk media penyimpanannya adalah PCIe SSD dengan kapasitas 1TB.

Teknologi pendinginnya pun dibuat menjadi lebih inovatif berkat ROG Active Aerodinamic System (AAS). Veronica juga berani sesumbar bahwa teknologi inovatif ini mampu meredam panas hingga 20% lebih baik ketimbang pendingin konvensional biasa.

"ROG Zephyrus GX501 menyimpan lima buah heatpipe yang melewati CPU maupun GPU yang akan berbagi tugas meredam panas dengan cepat saat sistem sedang full load. Ada 71 baling-baling kipas pada tiap fan-nya yang terbuat dari polikarbonat yang dikristalisasi," ujar Veronica.

Sementara untuk port konektor, notebook gaming ini juga telah dilengkapi dengan Thunderbolt 3. Dalam hal dukungan WiFi, ROG Zephyrus GX501 juga sudah menggunakan teknologi MU-MIMO Intel 8265. Sementara untuk keyboardnya, ASUS membenamkan fitur travel distance keyboard sebesar 1,4 mm.

"Dengan berbagai inovasi dan improvisasi yang kami lakukan pada perangkat ini, sekali lagi, kami hanya ingin konsumen mengetahui bahwa notebook gaming yang dibanderol seharga Rp50 jutaan dapat memberikan yang terbaik dengan pengalaman penggunaan yang maksimal," pungkas Veronica.

Tags: , , , , ,


COMMENTS