June 15, 2017

Lanjutkan Program BERBAGI, XL Axiata Donasikan MBB untuk Sekolah Islam

Penulis: Eko Lannueardy
Lanjutkan Program BERBAGI, XL Axiata Donasikan MBB untuk Sekolah Islam  

MOBITEKNO – Bulan Suci Ramadan menjadi momentum bagi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) untuk melanjutkan program BERBAGI, sebuah program yang melibatkan karyawan untuk mendukung program sosial berkelanjutan perusahaan guna membangun negeri. 

Kali ini program BERBAGI menyalurkan donasi fasilitas koneksi internet Mobile Broad Band (MBB) kepada kalangan sekolah-sekolah muslim atau madrasah, Panti Asuhan Islam dan Majelis Taqlim Masjid. 

Tersedia 100 fasilitas MBB untuk disalurkan ke berbagai sekolah di Jabodetabek dan Jawa Barat. Program ini sekaligus menjadi wahana bagi para karyawan XL Axiata untuk mengedukasi masyarakat mengenai internet positif.

"Bulan Suci Ramadan tepat sekali dimanfaatkan bagi kami karyawan XL Axiata untuk ikut berbagi kebaikan kepada masyarakat, terutama anak-anak kita di sekolah-sekolah Islam lewat program BERBAGI," ucap Chief Corporate Affairs Officer XL Axiata, Eka B. Danuwirana

Ditambahkan oleh Eka, program BERBAGI yang digelar oleh XL Axiata juga menjadi salah satu bentuk tanggung jawab operator penyedia layanan digital untuk ikut mengedukasi masyarakat mengenai pemanfaatan internet secara benar dan produktif.

Program BERBAGI berawal dari keinginan yang kuat dari karyawan XL Axiata, termasuk mereka yang tergabung dalam Majelis Taqlim, untuk berbagi waktu, tenaga, dan pengetahuan pemanfaatan internet sehat dalam aktivitas sehari-hari.

Masing-masing sekolah dan instutusi pendidikan yang disasar dalam program ini akan menerima perangkat MiFi MBB serta layanan internet gratis selama satu tahun. 

Guna memaksimalkan pemanfaatan internet melalui perangkat MiFi MBB tersebut, karyawan XL yang bertugas sebagai volunteer juga memberikan edukasi kepada komunitas berupa pelatihan, salah satunya pemanfaatan internet dengan baik dan benar. 

"XL Axiata selalu berkomitmen menjalankan program-program sosial berkelanjutan. Ada empat pilar yang menjadi fokus XL Axiata dalam menjalankan program sosial tersebut, yaitu Optimalisasi Teknologi bagi Kemajuan Masyarakat, Tata Kelola Perusahaan yang Baik, Kepedulian terhadap Lingkungan, serta Pendidikan dan Pengembangan Komunitas," pungkas Eka.

Tags: , , , ,


COMMENTS