May 15, 2017

BBM Undang Kreator Stiker dengan Menghadirkan BBM Sticker Factory

Penulis: Eko Lannueardy
BBM Undang Kreator Stiker dengan Menghadirkan BBM Sticker Factory  

MOBITEKNO – BBM, aplikasi pesan yang kembali naik daun di Indonesia menghadirkan platform khusus untuk para kreator dan ilustrator di seluruh negara pengguna aktif BBM, termasuk Indonesia.

Lewat platform yang dinamakan BBM Sticker Factory (http://stickerfactory.bbm.com/), ini memungkinkan para kreator, ilustrator bahkan pengguna untuk merancang stiker mereka sendiri serta berinteraksi satu sama lainnya.

Stiker yang unik dan menarik akan mendapat kesempatan untuk terbit di fitur BBM Sticker. Selain menghadirkan BBM Sticker Factory, BBM pun turut mengadakan BBM Sticker Contest untuk menjaring para kreator dan ilustrator berbakat.

BBM Sticker sendiri diluncurkan pertama kali pada tahun 2014 lalu dan saat ini sudah ada ribuan stiker menarik dan unik yang terdaftar di BBM Sticker Shop.

Matthew Talbot, CEO BBM lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com menegaskan bahwa BBM Sticker Factory merupakan upaya BBM untuk memberikan kesempatan kepada para reator pemula untuk mempublikasikan karya mereka ke khalayak yang lebih luas.

"Lewat platform ini, kami juga ingin menciptakan karakter stiker baru yang unik dengan sentuhan rasa lokal. Para kreator dan ilustrator pemula cukup membuat akun di situs BBM Sticker Factory dan mengunggah karyakarya," ujar Matthew.

Ditambahkan oleh Matthew, stiker yang berhasil diunggah secara otomatis juga berkesempatan untuk mengikuti BBM Contest dan mendapatkan hadiah setiap bulannya.

BBM memiliki ketentuan-ketentuan tersendiri untuk setiap stiker yang sudah diajukan oleh para kreator. Apabila stiker telah sesuai, BBM akan memproses ke tahap selanjutnya yakni meninjau semua stiker yang dikirimkan, dan memilih yang terbaik untuk diterbitkan. 

Stiker yang terpilih akan dikirimkan ke BBM Sticker Shop Global, sehingga para pengguna BBM dari seluruh dunia dapat mengunduh stiker tersebut di menu Discover. 

Stiker-stiker tersebut juga dapat dibuat dalam berbagai versi bahasa seperti Inggris, Indonesia, Perancis, Korea, Jepang, Spanyol, Thailand, Cina, Portugis, Jerman, dan Yunani.

Bahkan di penghujung bulan, BBM akan memberikan hadiah kepada lima kreator yang berhasil menciptakan stiker populer di menu Discover di bulan tersebut. Hadiah yang ditawarkan BBM termasuk kesempatan untuk berbagi keuntungan penjualan stiker.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS