December 14, 2017

Walau Banyak ‘PR’, Advan Ingin Hadirkan Produk Berteknologi Terkini di Tahun 2018

Penulis: Rizki Romdoni
Walau Banyak ‘PR’, Advan Ingin Hadirkan Produk Berteknologi Terkini di Tahun 2018  

MOBITEKNO – Dalam sebuah acara bincang santai bersama rekan jurnalis di kawasan Sarinah, Senin (11/12), Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto mengungkapkan rencana Advan mengarungi tahun 2018.

Namun sebelumnya, ia meyakinkan konsumen bahwa di tahun depan Advan bakal menghadirkan produk dengan inovasi dan teknologi terkini, dan dihadirkan dengan menggunakan bahan–bahan yang berkualitas.

Melihat pertumbuhan yang bagus di pasar, terutama di tren penjualan di smartphone kelas menengah, Advan berharap bisa `naik kelas` ke segmen yang lebih tinggi.

“Gambaran tahun depan masih brandsentris. Konsumen masih mementingkan brand dari yang lainnya. Sekarang kami mau naik kelas, namun masih banyak PR yang mesti kami benahi,” tutur Tjandra.

Diketahui, Advan saat ini bekerjasama dengan supplier brand dunia seperti Largan yang digunakan oleh merk ternama smartphone buatan Amerika, chip camera dari produsen terbesar di Korea.

“Dalam strategi produk, kami fokus menjawab semua kebutuhan konsumen termasuk kelas menengah atas. Advan saat ini memiliki jajaran produk A-G-I-S, di mana A adalah seri tertinggi (flagship). Yang terbaru adalah Advan A8 sebagai smartphone paling canggih dibekali Dual Camera hingga sistem keamanan tangguh,” kata Tjandra.

Tren 2018, menurut Tjandra masih berkisar antara kamera, layar dan keamanan perangkat. Maka dari itu, pada Q1 2018 Advan berencana akan mengeluarkan perangkat model full screen yang affordable.

“Singkatnya, kami sedang mempersiapkan frontliner untuk menyasar pasar kelas 2 juta, karena SDM kami ingin lebih siap berkompetisi,” ujarnya.

Tak hanya itu, Advan juga mengembangkan sistem operasinya sendiri yang diberi nama IDOS (Indonesian Operating System) yang lebih praktis dan mudah digunakan, mampu menjaga data lebih aman serta dengan tampilan User Interface yang modern.

Tags: , , ,


COMMENTS