December 14, 2017

Ingin Gaet Lebih Banyak Investor, Bukalapak Luncurkan 7 Produk Reksa Dana Baru

Penulis: Eko Lannueardy
Ingin Gaet Lebih Banyak Investor, Bukalapak Luncurkan 7 Produk Reksa Dana Baru  

MOBITEKNO – Melihat tingginya minat investor terhadap produk reksa dana yang tersedia di BukaReksa, Bukalapak kembali menghadirkan tujuh produk reksa dana di BukaReksa. Tujuh produk yang secara resmi diluncurkan pada pada awal Desember 2017 ini merupakan hasil kerja sama Bukalapak dengan PT Bareksa Portal Investasi (Bareksa).

Ada enam manajer investasi yang digandeng dalam peluncuran produk baru ini. Keenam manajer investasi tersebut adalah PT CIMB Principal Asset Management, PT Mandiri Manajemen Investasi, PT Syailendra Capital, PT Kresna Asset Management, PT Ciptadana Asset Management dan PT BNP Paribas Investment Partners. 

Selanjutnya, seluruh produk ini akan hadir di semua jenis reksa dana, kecuali reksa dana pasar uang, yaitu mulai dari reksa dana pendapatan tetap, campuran dan saham, beserta produk syariah di setiap jenis reksa dana tersebut. Masyarakat dapat berinvestasi di masing-masing produk mulai dari Rp50.000 dan Rp100.000.

"Bukalapak sengaja meluncurkan berbagai produk investasi reksa dana agar masyarakat Indonesia, khususnya pengguna Bukalapak dapat menikmati jenis reksa dana lain yang lebih sesuai dengan tujuan masing-masing," ungkap Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak lewat rilis resminya yang masuk ke Mobitekno.com

Disamping itu, Achmad Zaky juga menambahkan bahwa Bukalapak juga telah mendapat respon yang sangat positif dari para investor selama roadshow edukasi BukaReksa di sembilan kota di Indonesia. Tercatat, hingga saat ini investor di BukaReksa telah mencapai 50 ribu investor sejak awal diluncurkan.

Senada dengan Achmad Zaky, Presiden Direktur Bareksa Portal Investasi Ady F. Pangerang juga menyambut gembira dengan kehadiran tujuh produk reksa dana terbaru di BukaReksa. Harapannya, masyarakat dapat belajar untuk berinvestasi lewat fitur yang ada di Bukalapak ini.

"Sebagai pemegang lisensi APERD, Bareksa menjamin produk reksa dana di BukaReksa ini adalah produk investasi yang diatur dan diawasi oleh OJK. Hadirnya reksa dana dengan berbagai macam kelas aset (asset class) di BukaReksa, diharapkan bisa merespons kebutuhan atau bahkan menarik lebih banyak investor," ucap Ady.

Pendaftaran sebagai nasabah untuk produk reksa dana di fitur BukaReksa sangatlah mudah. Syaratnya adalah harus memiliki akun Bukalapak, scan KTP dan melakukan tanda tangan digital. Pengguna pun dapat memanfaatkan berbagai metode pembayaran yang ada di Bukalapak untuk transaksi di BukaReksa.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS