December 14, 2017

Garmin Luncurkan VivoActive 3, Smart Watch untuk Segala Kondisi

Penulis: Desmal Andi
Garmin Luncurkan VivoActive 3, Smart Watch untuk Segala Kondisi  

MOBITEKNO – Setelah diperkenalkan secara global, Garmin membawa jam tangan pintarnya, Garmin VivoActive 3 ke Indonesia. Dengan fitur yang beberapa diantaranya sudah dibuat menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia, Garmin VivoActive 3 diluncurkan pada Rabu, 13 Desember 2017 di Jakarta.

Jam tangan pintar ini memang membawa banyak fitur, terutama untuk kebutuhan berolahraga penggunanya. Mulai dari pengukur detak jantung, aktivitas lari, jalan kaki, renang, sepeda, hingga informasi waktu shalat bagi umat muslim ada dalam jam tangan yang berbentuk bunar ini. Lebih dari 15 aplikasi olahraga sudah tertanam dalam smart watch ini. Bahkan, Garmin juga membenamkan fitur untuk Yoga untuk para penggemar olahraga Yoga.

“Saat ini banyak orang yang tidak hanya melakukan satu atau dua olahraga dalam setiap harinya. Seringkali mereka melakukan aktivitas Yoga di hari Rabu, lalu aktivitas lainnya seperti lari atau bersepeda di hari minggu. Oleh sebab itu, VivoActive 3 ini dilengkai lebih dari 15 aplikasi olahraga untuk menunjang aktivitas olahraga penggunanya,” kata Jimmy Chuang selaku Regional Product Manager Garmin South East Asia/Indoa Region. “VivoActive juga ditujukan tidak hanya untuk orang yang gemar berolahraga, tetapi juga yang mementingkan sisi fesyen, sehingga cocok digunakan untuk menemani aktivitas pengguna setiap saat,” lanjut Jimmy.

""

(Dari kiri ke kanan) Jimmy Chuang (Regional Product Manager – Garmin South Asia/India Region), Engelhard (Al) Sundoro (Managing Director – Garmin South Asia/India Region), Djatmiko Wardoyo (Director of Marketing & Communications – ‎PT Erajaya Swasembada) dan Matias Ibo – Sport Enthusiast & Physiotherapist berfoto bersama pada peluncuran Garmin Vivoactive 3, Rabu (13/12) di Menteng, Jakarta.

Bahkan, tingkat stress pemakainya juga bisa dipantau sehingga mereka diharapkan bisa mengatur pola aktivitas hariannya dengan lebih baik lagi. VivoActive 3 juga dirancang dapat beroperasi mandiri maupun dipasangkan dengan smartphone. Jika dihugungkan smartphone, smart watch ini bisa merespon SMS, panggilan telpon, memainkan musik, hingga menjadi media untuk mencari posisi smartphone.

Jimmy juga menambahkan, salah satu keunggulan Garmin VivoActive 3 ini adalah kemampuannya dalam mengakses widget dengan cepat walau sedang digunakan untuk memantau aktivitas olahraga. Bahkan, tampilan layarnya bisa semakin cerah mengikuti cerahnya sinar matahari. Hal ini berbeda dengan produk lain yang kadang terganggu akibat backlight. Garmin bisa melakukan hal ini karena menggunakan teknologi Memory In Pixel (MIP) yang memanfaatkan sinar matahari agar layarnya bisa lebih jelas dibaca.

“Garmin VivoAtive 3 ini hadir memenuhi permintaan banyak masyarakat Indonesia.  Mereka menginginkan sebuah jam tangan pintar yang tidak hanya bisa dipakai saat berolahraga,tetapi juga pada aktivitas lainnya,” ucap Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director South Asia/India Region.

""

Fitur penunjuk waktu shalat buat umat muslim di Indonesia

Garmin VivoActive 3 ini memang sudah dirancang untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi hal ini ditunjang oleh semain modernnya masyarakat sehingga mereka semakin sadar pentingnya berolahraga untuk kesehatan mereka.

“Saat ini, menurut data dari BPS, pendapatan per kapita Indonesia sudah hampir menyentuh US$ 4.000 USD. Sementara yang disebut negara maju adalah negara yang memiliki pendapatan per kapita di atas US$ 5.000. Dengan tingkat inflasi yang cukup rendah dan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, diprediksi pada tahun 2020, pendapatan per kapita Indonesia akan mampu mencapai US$ 5.000,” ujar Djatmiko Wardoyo, Direktur of Marketing & Communications PT Erajaya Swasembada. “Dengan demikian, hal ini makin mendekatkan masyarakat Indonesi dengan Lifestyle technology. Device seperti ini pun akan dapat meningkatkan kualitas hidup mereka sehingga memiliki potensi pasar yang besar di Indonesia,” lanjut pria yang akrab dipanggil Pak Koko ini.

Untuk ketersediaan di Indonesia, Garmin VivoActive sudah bisa dipesan melalui sistem Pre Order di empat mitra Garmin, yaitu Urban Republic, Erafone.com, Blibli.com,dan Dinomarket.com. Dengan sistem pre order ini, konsumen pun bisa mendapatkan original leather strap tambahan senilai RP 1 juta secara gratis. Ada tiga varian yang dijual di Indonesia, yaitu hitam/stainless dan putih/stainless dengan harga Rp 4.999.000. Satu lagi adalah hitam/slate dengan harga Rp 5.4999.000. Setelah proses pre order selesai, unit akan disediakan secara offline mulai tanggal 22 Desember 2017

Tags: , , , , ,


COMMENTS