August 14, 2017

Toyota Luncurkan Pelumas Baru Full Synthetic untuk Mobil Diesel

Penulis: Desmal Andi
Toyota Luncurkan Pelumas Baru Full Synthetic untuk Mobil Diesel  

MOBITEKNO – Sejak tahun 2010, Toyota memiliki bisnis pelumas sendiri untuk produk-produk keluaran Toyota. Produk pelumas yang mereka namakan Toyota Motor Oil (TMO) ini menjadi produk pelumas yang disarankan Toyota untuk digunakan di mobil-mobil keluaran Toyota. Kini, melalui ajang GIIAS 2017, Toyota kembali merilis satu pelumas lagi untuk mesin diesel, yaitu TMO 5W-30 ACEA A5/B5 dengan formula full synthetic.

Pelumas ini dikeluarkan untuk mobil-mobil bermesin diesel Toyota keluaran terbaru. Innova, Fortuner, Hilux, dan HiAce menjadi kendaraan yang disarankan menggunakan pelumas keluaran terbaru ini. Dengan peluncuran pelumas diesel terbaru ini, Toyota sudah memiliki total tujuh varian pelumas yang terbagi menjadi empat varian untuk mesin bensin dan tiga varian untuk mesin diesel.

“Pelumas ini hadir untuk memenuhi kebutuhan mobil-mobil baru kami yang bermesin diesel dan sudah melalui berbagai pengujian khusus,” ujar Widyawati, Executive General manager TAM. “Pelumas diesel TMO 5W-30 juga hadir sebagai wujud kepedulian Toyota dalam memproduksi pelumas berkualitas,” lanjutnya.

Dalam mewujudkan pelumas diesel terbaru ini, TAM bekerjasama dengan Pertamina. Bahkan, di varian terbaru ini ada beberapa penyegaran dalam kemasannya. Salah satunya adalah bentuk tutup kemasan yang sudah didesain agar terhindar dari penggunaaan kembali kemasan pelumas untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain bentuk tutup (Cap), varian baru ini juga memiliki desain yang lebih efisien. Walaupun tetap mempertahankan bentuk segitiga pada logo TMO, tetapi punggung kemasan sudah dibuat miring sedemikian rupa sehingga semakin meminimalkan isi pelumas tertinggal di dalam kemasan saat dituang ke mesin.

Pelumas diesel baru ini akan dipasarkan di bengkel-bengkel resmi Toyota. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk dijual di bengkel-bengkel rekanan Toyota lainnya. Namun, sekali lagi Widyawati mengingatkan kepada pengguna mobil Toyota jika membeli pelumas TMO di gerai selain bengkel resmi agar memperhatikaan keaslian kemasan TMO, agar mesin diesel kendaraannya tetap terjaga dengan baik.

Tags: , , ,


COMMENTS