August 14, 2017

Di GIIAS 2017, Suzuki Bedah Baleno Hatchback

Penulis: Eko Lannueardy
Di GIIAS 2017, Suzuki Bedah Baleno Hatchback  

MOBITEKNO – Baleno hatchback menjadi jajaran terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dipasarkan di Indonesia dengan perkenalannya kepada publik Indonesia diajang GIIAS 2017. Ada enam pilihan warna untuk All New Baleno, yaitu Solid Fire Red, Premium Urban Blue, Artic Blue, Premium Silver, Midnight Black dan Met Granite Grey.

All New Baleno mengandalkan platform generasi terbaru "HEARTECT" yang menghadirkan fundamental performa kendaraan yang tak hanya ringan, namun juga lebih kokoh. Bobot ringan yang diandalkan "HEARTECH" berdampak pada semakin efesiensi dalam penggunaan bahan bakar.

Bagian suspensi juga telah disempurnakan sehingga All New Baleno ini minim suara dan vibrasi yang berdampak pada kenyamanan selama berkendara. Piranti suspensi yang ringan mampu bersinergi dengan sasis agar meningkatkan respon kemudi dan mudah dikontrol.

Tak ketinggalan, fitur Suzuki Total Effective Control Technology (TECT), yakni terkait dengan keselamatan standar melindungi penumpang ketika terjadi benturan. Fitur ini dapat bekerja meredam benturan dengan baik meski materialnya berbobot ringan. Sisi kepraktisan, kendaraan ini juga Keyless Entry dan dukungan Engine Start Stop.

Dilingkar kemudi ada remote khusus untuk memilih fitur perangkat audio dan juga bluetooth untuk terkoneksi dengan smartphone. MID Suzuki All New Baleno juga terbilang informatif. Sebelum melajukan kendaraan, pengendara bisa melakukan pengecekan pada keempat pintunya. 

Adanya Auto Climate Control juga memudahkan pengendara untuk segera mendapatkan tingkat kesejukan yang diinginkan di kabin. Tak sekadar mendinginkan, namun juga bisa disesuaikan tingkat kehangatannya ketika melalui daerah atau wilayah yang terlalu dingin suhunya.

Jika pengendara ingin lebih mengetahui kekuatan mesin, mode bisa dipilih untuk mengetahui torsi dan tenaga. Lewat MID, pengguna juga bisa mengetahui dengan cepat tingkat efesiensi bahan bakar. Selain itu, ada juga mode untuk mengetahui seberapa lama berkendara. Jika ingin tampil elegan, bisa pula memilih tampilan jam seperti analog.

Dikemas dengan dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm dan tinggi 1.510 mm serta jarak sumbu roda 2.520 mm, All New Baleno menjanjikan ruang kabin yang lapang. Para desainer interior di Suzuki juga bekerja optimal agar pengendara bisa lebih merasakan ergonomis selama berkendara. 

Mesin yang memiliki kode K14B dengan penggerak roda depan juga menjadi andalan Suzuki. Empat silinder segaris, DOHC, VVT dengan kapasitas 1.373 cc. Tenaga yang dikerahkan bisa mencapai 92,4 PS pada 6.000 RPM dan torsi 130 Nm pada 4.200 RPM. All New Baleno disajikan dengan dua pilihan transmisi, yakni otomatis (A/T) dan manual (M/T).

Pendukung keselamatan selama berada di kabin, untuk pengendara dan penumpang depan sudah disiapkan Dual SRS Airbag. All New Baleno juga sudah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS. Fitur pengereman lainnya yang disematkan adalah Electronic Brakeforce Distribution dan Brake Assist (BA).

Tags: , , , ,


COMMENTS