June 14, 2017

Canva Masuk Pasar Indonesia, Tawarkan Ratusan Kartu Digital Ucapan Lebaran

Penulis: Eko Lannueardy
Canva Masuk Pasar Indonesia, Tawarkan Ratusan Kartu Digital Ucapan Lebaran  

MOBITEKNO – Canva, salah satu platform desain online yang mulai tumbuh mengumumkan peluncurannya di pasar Indonesia. Hadirnya platform ini memudahkan banyak orang untuk membuat desain yang begitu mudah.

Tak hanya menyediakan desain profesional, seperti kartu ucapan dan poster, pengguna Canva juga bisa menemukan desain terkait dengan brosur, info grafis, grafis media sosial dan presentasi.

Hadir di lebih dari 179 negara, hingga kini penggunanya sudah mencapai lebih dari 10 juta. Masuk ke Indonesia, juga sebagai salah satu strategi Canva untuk menyoroti pasar yang dianggap potensial.

Sebagai bagian dari promosinya di Indonesia, Canva juga telah membentuk tim lokal untuk bekerja sama dalam hal pemasaran dan kemitraan. Tak hanya itu, Canva juga telah menyiapkan ratusan desain template baru untuk Lebaran bagi pasar Indonesia.

"Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan Canva di Indonesia. Kami juga melihat, Indonesia jadi salah satu pasar yang tumbuh pesat dan potensinya begitu luar biasa," ucap Andrianes Pinantoan, Head of Growth, Canva International.

Ditambahkan oleh Andrianes, Canva akan berinvestasi dalam hal pemasaran lokal, pengembangan bisnis, kemitraan dan menyesuaikan produk yang dibuat untuk konsumen di Indonesia.

Sejak menerjemahkan platformnya ke dalam Bahasa Indonesia sembilan bulan yang lalu, lebih dari 100 ribu pengguna di Indonesia telah terdaftar di Canva dengan lebih dari 3,5 juta desain yang telah dibuat. 

"Lebaran merupakan momentum yang sangat penting di Indonesia. Inilah alasan kami meluncurkan Canva di Indonesia dengan ratusan template yang bisa disesuaikan dengan tema perayaan Lebaran untuk melayani bisnis kecil hingga menengah," lanjut Andrianes.

Saat ini Canva memiliki ratusan template untuk kartu, grafis media sosial dan poster untuk merayakan Lebaran/Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, tim lokal Indonesia juga akan meluncurkan inisiatif dan template baru untuk Hari Kemerdekaan dan Idul Adha.

Peluncuran di Indonesia mengikuti rangkaian promosi internasional besar-besaran Canva, dengan lebih dari 25 bahasa dalam 12 bulan terakhir. Saat ini, aplikasi Canva bisa diakses melalui desktop, iPad dan iPhone. Untuk, aplikasi Android akan dirilis akhir tahun ini.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS