March 14, 2017

Menanti Infinix S2 Pro dengan Kamera Selfie Ganda. Masih Tetap Terjangkau?

Penulis: Iwan RS
Menanti Infinix S2 Pro dengan Kamera Selfie Ganda. Masih Tetap Terjangkau?  

MOBITEKNO – Kamera ganda baik di depan (kamera selfie) atau di belakang menjadi salah satu kiat yang dianggap ampuh menarik konsumen. Saat ini, pasar tanah Air sudah kedatanagn beberapa smartphone dengan kamera selfie ganda, seperti Vivo V5 Plus, LG V10, dan Lenovo Vibe S1, serta nantinya Oppo dengan Oppo F3 atau Oppo F3 Plus.

Tidak mau ketinggalan dengan tren Oppo F3 dan Oppo F3 Plus tren kamera selfie ganda (dual front camera), produsen berbasis di Hongkong, Infinix dikabarkan juga bakal meluncurkan smartphone seri baru dengan fitur serupa, yaitu Infinix S2 Pro.

Bagi fans Infinix, seri S2 Pro mungkin terdengar baru karena Infinix sejauh ini baru meluncurkan tiga seri yang diwakili seri Zero, Hot, dan Note. Apakah S2 Pro merupakan seri turunan dari salah satu seri yang ada sebelumnya atau merupakan seri baru, masih belum dapat dipastikan.

Jika dirunut spesifikasinya yang masuk level entry level hingga menengah, S2 Pro boleh jadi merupakan turunan seri Infinix Hot yang terjangkau. Apakah S2 Pro akan menjadi seri keempat dari rangkaian smartphone Infinix masih harus ditunggu saat peluncurannya yang jadwal perkiraannya jatuh pada tanggal 21 Maret nanti.

""

Sesuai segmennya di kelas menegah, Infinix S2 Pro akan memiliki kamera selfie ganda dengan dua jenis sensor berbeda. Masing-masing image sensor 13 MP (Samsung ISOCELL S5K3L8) dan 8 MP (Omnivision OV8856). Kamera selfie ini juga didukung sistem autofokus dan flash LED.

Kamera utama (belakang) Infinix S2 Pro juga menggunakan sensor yang sama, yaitu Samsung ISOCELL S5K3L8 berkualitas 13 MP dengan dukungan aperture f/2.2, sistem autofokus, dan dual-tone flash LED. Image sensor S5K3L8 diketahui juga mengusung ukuran pixel sebesar 1,12 μm.

S2 Pro akan datang dengan bodi logam (dengan sedikit plastik untuk mengakomodir antena) dan layar IPS 5,2 inci (HD, 1280 x 720 pixel). Sisi layarnay juga sudah sedikit melengkung (2.5D glass) dan diproteksi dengan material AGC Dragontrail Glass.

Seperti kebanyakan smartphone terjangkau lainnya, S2 Pro diperkuat chip/prosesor octa-core MediaTek MT6753 (CPU 8xCortex-A53, GPU Mali T720, CorePilot), RAM 3 GB, dan internal storage 32 GB (slot microSD hingga 128 GB).

Fitur Infinix S2 Pro dengan Android 6.0 Marshmallow ini yang patut disebut, antara lain adanya sensor sidik jari (fingerprint sensor), dual-Hybrid SIM, accelerometer, gyro, proximity, compass, dan tentunya baterai 3000 mAh (mendukung fast charging).

Meski belum diketahui harga pastinya, Infinix S2 Pro yang tersedia dalam empat varian warna ini (Rose Gold, Gold, Black, dan Blue) mungkin akan dibanderol di kisaran harga Rp 3-4 jutaan atau bahkan di bawahnya.

 

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS