March 14, 2017

Begini Caranya Memasukkan Business Card ke Dalam Daftar Kontak di Huawei P9

Penulis: Desmal Andi
Begini Caranya Memasukkan Business Card ke Dalam Daftar Kontak di Huawei P9  

MOBITEKNO – Fungsi smartphone saat ini juga sebagai tempat mengumpulkan berbagai macam kontak dari teman, rekan kerja, hingga sanak saudara. Dengan mudah,pemilik smartphone bisa memasukkan nama sekaligus data lainnya dalam daftar kontak agar mudah dihubungi kapan saja mereka perlukan. Kolom nama, nomer telpon, email, hingga informasi lainnya, biasanya Anda isi dengan cara manual dari sebuah kartu nama.

Namun kini, jika Anda menggunakan smartphone Huawei P9, Anda tidak perlu mengetikkan nama dan informasi lain secara manual saat mendapatkan sebuah kartu nama atau business card dari salah satu klien atau rekan kerja Anda. Berkat fungsi scan dalam menu kontak Huawei P9, semua informasi dalam kartu nama akan dimasukkan ke dalam daftar kontak secara otomatis.

Fitur yang dimiliki Huawei P9 ini menggunakan teknologi Optical Character Recognition. Cukup membuka Contact App dari Layar Huawei P9, lalu memilih opsi ‘Scan’ yang ada di bagian bawah dan selanjutnya arahkan kamera ke kartu nama hingga seluruh informasi yang dibutuhkan masuk ke dalam area yang sudah ditentukan. Smartphone akan memindainya dan hasilnya akan masuk ke dalam daftar list kontak baru Anda. Lebih mudah bukan menggunakan cara ini untuk memasukkan sebuah kartu nama ke daftar kontak dengan Huawei P9?

(ADV)

Tags: , , ,


COMMENTS