March 14, 2017

Aktifkan Dua Account Whatsapp dan Facebook dalam Satu Aplikasi di Huawei P9

Penulis: Desmal Andi
Aktifkan Dua Account Whatsapp dan Facebook dalam Satu Aplikasi di Huawei P9  

MOBITEKNO – Apakah Anda memiliki dua account Whatsapp yang semuanya diangga penting untuk aktivitas Anda sehari-hari? Tentunya agar kedua account tersebut sama-sama aktif, Anda harus menggunakan dua smartphone yang berbeda. Atau, Anda bisa menggabungkan kedua account melalui aplikasi tambahan dari pihak ketiga. Cukup repot dan kadang berjalan tiak optimal jika menggunakan apliaksi pihak ketiga tersebut agar kedua account Whatsapp bisa digunakan bersamaan.

Namun, hal ini tidak akan menyusahkan Anda jika Anda menggunakan Huawei P9. Dari pertama kali diluncurkan pada tahun lalu, Huawei P9 sudah menghadirkan fitur yang memungkinkan dua account Whatsapp bekerja bersamaan dalam waktu dan smartphone yang sama. Fungsi ini dinamakan ‘App Twin’. 

""

Setting App Twin

Untuk menggunakan fungsi ini, terlebih dahulu Anda harus mengaktifkan fungsi App Twin ini. Masuk saja ke menu Settings lalu pillih App Twin. Di dalamnya, Anda harus menggeser slider dari posisi “Off” ke posisi “On” untuk aplikasi Whatsapp. Anda juga bisa melakukan hal yang sama untuk Facebook. Jika sudah, Anda bisa kembali ke Home Screen. 

""

Dua account Whatsapp dalam satu smartphone dan satu aplikasi

Kini, Anda bisa login untuk dua account yang berbeda, baik untuk Whatsapp maupun Facebook. Jadi, Anda bisa menggunakan satu smartphone saja untuk kedua account tersebut. (ADV)

Tags: , , , ,


COMMENTS