February 14, 2017

Ingin Langsung Laris, Samsung Siap Gelontorkan Batch Pertama Galaxy S8 Hingga 16 Juta Unit

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Ingin Langsung Laris, Samsung Siap Gelontorkan Batch Pertama Galaxy S8 Hingga 16 Juta Unit  

MOBITEKNO – Samsung sudah memastikan akan absen di MWC tahun ini, tapi berjanji akan menggelar perhelatan yang tidak kalah spesialnya untuk meluncurkan flagship Galaxy S8 tersebut. Belum lama terdengar juga bahwa Samsung akan menggelontorkan 16 juta unit Galaxy S8 di pasar setelah diperkenalkan nanti.

Indikasinya bisa diketahui dari jumlah panel layar AMOLED yang dipesan Samsung untuk flagship penerus Galaxy S7 tersebut. Tingginya jumlah unit batch pertama yang dilepas ke pasar juga diperkuat oleh kabar diborongnya semua prosesor Qualcomm terbaru Snapdragon 835 yang produksi awal oleh Samsung untuk digunakan pada Galaxy S8.

Pesanan panel AMOLED hingga 16 juta unit oleh Samsung dilaporkan pertama kali oleh media berbasis Korea Selatan, The Bell. Ditambahkan, panel ini diduga kuat akan diperuntukkan untuk Galaxy S8.

Produksi 16 juta Galaxy S8 di awal juga menandakan peningkatan produksi 40 persen jika dibandingkan produksi Galaxy S7 sebelumnya yang mencapai 12 juta unit pada periode yang sama tahun lalu. Berdasarkan asumsi sementara, Samsung akan memasarkan 55 juta unit Galaxy S8 sepanjang tahun 2017 ini. 

Informasi yang diketahui sejauh ini menunjukkan rencana Samsung untuk meluncurkan dua varian flagship, yaitu varian standar Galaxy S8 dengan layar 5,8 inci dan varian kedua, Galaxy S8+ atau Galaxy S8 Plus dengan layar lebih besar (6,2 inci).

Semakin besarnya layar S8 (keduanya sudah masuk kategori phablet) diperkirakan tidak akan membuat keduanya semakin susah digenggam pengguna. Ini mengingat Samsung sudah mengadopsi layar dengan bezel yang relatif tipis.

Berkaca pada kesuksesan Galaxy S7 sebelumnya dan Galaxy Note 7 pada awalnya (sebelum ditarik), Galaxy S8 diprediksi bakal menemui kesuksesan yang sama bahkan lebih, sperti yang terindikasi dari produksi batch awalnya yang lebih besar jumlahnya.

Sejauh ini, prediksi spesifikasi yang diketahui akan diusung S8 antara lain, penggunaan prosesor Snapdragon 835 (di samping Exynos 8895), baterai di atas 3.000 mAh, fingerprint di sisi belakang, iris scanner, resolusi 4K, dua front camera, teknologi pressure-sensitive screen, dan display dock ala Continuum (Lumia 950).

 

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS