February 14, 2017

Bugar di Akhir Pekan Bersama Huawei P9, Manfaatkan Saja Aplikasi Health

Penulis: Eko Lannueardy
Bugar di Akhir Pekan Bersama Huawei P9, Manfaatkan Saja Aplikasi Health  

MOBITEKNO – Olah raga diakhir pekan kini semakin diminati oleh masyarakat perkotaan. Tak hanya melakukan aktivitas jalan santai, ada juga yang lari, senam bersama atau bersepeda bersama keluarga.

Bahkan, untuk melakukan aktivitas itu semua bisa dilakukan di banyak tempat. Jalan santai bisa dilakukan di sekitar tempat tinggal atau lari dan bersepada bisa dilakukan di taman-taman kota yang kini sudah banyak tersedia.

Walaupun terbilang olah raga ringan, ada baiknya Anda tetap menentukan target atau tujuan. Dengan begitu, jalan santai atau olah raga lari dan bersepada yang Anda lakukan tidak sia-sia. Keuntungan lainnya, tubuh Anda bisa lebih bugar.

Di era teknologi yang semakin maju ini cara termudah untuk menentukan atau melakukan pengukuran aktivitas olah raga yang Anda lakukan bisa dengan bantuan aplikasi yang terpasang di smartphone.

Menjawab hal itu, Huawei telah menghadirkan aplikasi Health dan menariknya, aplikasi kebugaran ini sudah terpasang secara penuh ke dalam smartphone Huawei P9.

Untuk menggunakan aplikasi Health ini juga cukup mudah. Ada tiga aktivitas olah raga yang bisa dihitung lewat aplikasi Health, yaitu berlari, jalan santai dan bersepeda.

Pertama kali menggunakan aplikasi ini, Anda akan diminta menentukan beberapa item yang terkait dengan data personal, meliputi jenis kelamin, tinggi badan, berat badan dan tanggal kelahiran. Selain itu, Anda juga diminta untuk memasukkan nama dan foto.

Selanjutnya, lewat menu "Goals" Anda juga bisa menentukan seberapa banyak Anda ingin melangkah dalam setiap harinya serta berat badan yang ingin dicapai.

Menariknya saat Anda menentukan target langkah, aplikasi ini juga akan menghitung perkiraan jumlah kalori yang akan dibakar serta menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk aktivitas jalan santai, lari atau bersepeda.  

Begitu juga saat Anda menentukan target berat badan yang ingin dicapai, aplikasi Health akan menghitung jumlah BMI dan menghitung selisih berat badan yang turun.

Aplikasi Health juga cocok menjadi teman setia saat Anda ingin berlari, jalan santai atau bersepeda sesuai dengan jarak tempuh yang diinginkan. Secara langsung, aplikasi ini pun akan menghitung durasi waktu, kecepatan serta kalori yang dibakar.

Untuk aktivitas tersebut, Anda bisa tap tombol "Start" lalu pilih aktivitas olah raga serta menentukan jarak yang ingin ditempuh. Jika sudah siap, Anda bisa tap tombol "Start".

Kini, aktivitas kebugaran diakhir pekan, baik lari, jalan santai atau bersepeda tak akan sia-sia jika Anda bisa memonitornya menggunakan aplikasi Health. Tak sampai di situ, aktivitas olah raga yang Anda lakukan pun bisa di-share ke media sosial. Menarik bukan?

(ADV)

Tags: , , , , ,


COMMENTS