February 14, 2017

Bersamaan Valentine’s Day, Redmi Note 4X Akhirnya Resmi Diluncurkan

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Bersamaan Valentine’s Day, Redmi Note 4X Akhirnya Resmi Diluncurkan  

MOBITEKNO – Setelah kabar phablet Redmi terbaru ini beredar beberapa waktu lalu, Xiaomi akhirnya meluncurkan Redmi Note 4X di pasar Tiongkok bertepatan dengan Hari Kasih Sayang (Valentine's Day) tahun ini.

Seperti yang sudah diketahui juga, sosok Redmi Note 4X tidak banyak berbeda dari pendahulunya sebelumnya, Redmi Note 4. Xiaomi hanya memberikan sedikit perbaikan minor yang nyaris tidak terlihat jika dimati sekilas.

Kesamaan keduanya bisa dimaklumi mengingat kehadiran Redmi Note 4X dan Redmi Note 4 hanya terpaut beberapa bulan. Keduanya terlihat sama, meski Redmi Note 4X sedikit lebih tebal dari Redmi Note 4 ((8.45 mm vs 8.35 mm). Meski lebih tebal, Note 4X justru lebih ringan dari pendahulunya (165 gram vs 175 gram).

""

""

Layar Note 4X berukuran 5,5 inci (2.5D glass display) sudah berkualtias Full-HD (1080p). Perbedaan signifikan terdapat pada dapur pacunya yang memakai Snapdragon 625 (bukan MediaTek Helio X20) dengan dukungan RAM 3 GB , internal storage 32GB.

Xiaomi juga menjanjikan adanya varian RAM 4 GB RAM dan internal storage 64 GB yang akan dihadirkan kemudian. Modul kamera utama pada Redmi Note 4X sudah berkualitas 13 MP (PDAF, aperture f/2.0), sedangkan kamera selfie-nya masih berkutat di sensor 5 MP (wide angle).

Selain kamera, Note 4X juga masih diperkuat baterai 4.100 mAh yang sayang masih menggunakan port MicroUSB untuk pengisian ulang. Sayangnya juga, Note 4X masih menjalankan Android OS 6.x Marshmallow.

Redmi Note 4X yang ditawarkan seharga CNY 999 (sekitar Rp 1,9 juta) ini juga tersedia dalam varian Hatsune Miku dengan phone case dan power bank berbercorak /theme Hatsune Miku. Varian yang dijual sedikit lebih mahal ini (Rp sekitara 2,5 juta) diperuntukkan bagi para fans smartphone Xiaomi yang juga menggemari Anime.
 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS