November 13, 2017

Rilisnya Tinggal Hitungan Hari, Ini Penampakan dan Spesifikasi ‘Resmi’ OnePlus 5T

Penulis: Iwan RS
Rilisnya Tinggal Hitungan Hari, Ini Penampakan dan Spesifikasi ‘Resmi’ OnePlus 5T  

MOBITEKNO – OnePlus masih ‘menyimpan’ satu produk smartphone baru di penghujung 2017 ini. Tinggal menghitung hari, smartphone OnePlus 5T akan segera diperkenalkan dalam acara di Brooklyn, New York, Amerika Serikat pada 16 November nanti.

OnePlus sudah hengkang dari pasar Indonesia setelah merilis OnePlus X di Maret 2016 lalu. Namun, produk global terakhirnya, OnePlus 5 yang dirilis Juni 2017 lalu terbukti masih diminati paa konsumen setianya di Tanah Air.

Bakal hadirnya penerus OnePlus 5T sebagai penerus OnePlus 5 tentunya juga akan diantisipasi konsumen setianya. Bagi yang tidak sabar menunggu, penampakan dan spesifikasi OnePlus 5T secara deatail bocor di Internet, beberapa hari menuelang peluncuran resminya.

Berdasarkan bocoran tersebut, desain OnePlus 5T yang datang dengan paket kemasan (boks) merah dan putih akan berbeda dari desain OnePlus 5 sebelumnya. Dapat diduga, OnePlus pun tergoda mengadopsi tren layar dengan bezel tipis (near bezel-less screen).

""

""

Spesifikasi yang dibeberkan menunjukkan bahwa layar 6,01 inci akan berjenis AMOLED dengan aspek rasio (AR) 18:9. Ini berarti AR layar OnePLus 5T akan sama dengan ‘saudaranya’, yaitu Vivo V7+ dan Oppo F5.

OnePlus 5T akan memiliki layar 6.01 inci (2.5D) yang diproteksi lapisan Gorilla Glass 5 dan teknologi . Selain layar bezel tipis, OnePlus juga memindahan fingerprint sensor (sensor sidik jari) di sisi belakang. Sensornya diklaim memiliki respons cepat, yaitu 0.2 detik.

Fitur ‘Sunlight Display’ yang sudah diusung pada OnePlus 5 juga akan termuat pada OnePlus 5T. Fitur Sunlight Display’ adalah algoritme sotware untuk pengaturan contrast level pada layar untuk beradaptasi otomatis dengan kondisi pencahayaan yang sangat terang.

Dapur pacu OnePlus 5T akan diperkuat proseor Qualcomm Snapdragon 835, RAM 6 atau 8 GB, dan internal storage 64GB atau 128 GB (format UFS 2.1). Seperti OnePlus 5, OnePlus 5T juga menyediakan port USB Type-C, jack audio 3,5 mm, dual SIM (4G LTE), NFC, Bluetooth 5.0, dan baterai berkapasitas 3.300 mAh.

""

OnePlus 5T  juga akan menggunakan kamera ganda di sisi belakang (kamera utama) dengan kombinasi 16 MP (sensor Sony IMX398, ukuran pixel 1.12um, f/1.7) dan 20 MP (sensor Sony IMX376K, ukuran pixel 1.0 um, f/1.7). Kedua sensor datang dengan focal length 27,22 mm. Kamera dapat merekam video 4K, 1080p, dan slow motion, termasuk dukungan fitur EIS untuk video 4K.

Kamera depannya (selfie) juag masih berkualitas 16 MP dengan sensor Sony IMX371 (aperture f/2.0, ukuran pixel 1.0 um). Selain mendukung fitur HDR, potret selfie pada kondisi pencahayaan gelap juga dapat didukung oleh screen flash.

Paket penjualan OnePlus 5T masih menjalankan OxygenOS berbasis Android 7.1.1 Nougat. Namun, penggunanya dijamin OnePlus akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo terbaru seperti juga OnePlus 5.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS