October 13, 2017

Mi 6 RAM 6 GB Masih Mahal? Tenang, Versi 4 GB akan Segera Hadir

Penulis: Iwan RS
Mi 6 RAM 6 GB Masih Mahal? Tenang, Versi 4 GB akan Segera Hadir  

MOBITEKNO – Selain Mi Mix 2, flagship andalan Xiaomi dengan spesifikasi premium tahun ini adalah Mi 6. Salah satu alasan smartphone seri Mi sangat populer bagi konsumen global adalah harganya yang ‘masuk akal’ dengan spesifikasi yang tidak kalah dengan smartphone high-end kompetitor lain yang lebih mahal.

Lihat saja harga jual Mi 6 di beberapa toko online saat ini yang ditawarkan seharga Rp 6 jutaan. Harganya masih lebih terjangkau dari smartphone lain dengan spesifikasi teknis yang sama.

Meski belum dijual resmi di Indonesia, spesifikasi mumpuni dan harga menarik yang diusung Mi 6 masih menjadi magnet kuat bagi konsumen Tanah Air yang umumnya cukup ‘sensitif dengan harga.

Belum lama ini ada kabar menarik bagi Anda yang berencana membeli Mi 6 tapi masih terus menimbang-nimbang alias ragu dengan harganya. Pasalnya, sebentar lagi Xiaomi diprediksi akan merilis varian Mi 6 lainnya dengan RAM 4 GB dan internal storage 64 GB.

Saat diluncurkan pertengahan tahun ini, Mi 6 datang dengan kapasitas RAM 6 GB dengan opsi internal storage 64 GB dan 128 GB. Mengingat potensi besar konsumen yang masih dapat berkompromi dengan kapasitas RAM yang lebih rendah (4 GB) dengan catatan spesifikasi prosesor/chipset, layar, dan kamera masih sama, Xiaomi berniat untuk menghadirkan Mi 6 varian RAM 4 GB.

Kabar bakal hadirnya Mi 6 versi RAM 4GB ini muncul setelah smartphone tersebut memulai penampakannya di situs badan sertifikasi telekomunikasi Cina, TENAA.

""

""

Sama seperti, Mi 6 versi RAM 6 GB, versi RAM 4GB nanti juga akan mengusung layar 5,15 inci (Full-HD), prosesor Snapdragon 835, dan kamera utama ganda (dual camera) 12 MP. Begitu pula dengan baterai 3.350 mAh dan sistem operasi Android didalamnya (Android 7.1 Nougat) dengan MIUI terbaru.

Mengingat masih sebatas bocoran, harga Xiaomi Mi 6 versi 4 GB yang rencana hadir bulan November ini belum dapat dipastikan saat ini. Namun, berdasarkan harga Xiaomi Mi 6 RAM 6 GB saat ini (kisaran Rp 6 jutaaan) dapat diprediksi jika harganya mungkin akan berada di bawah Rp 6 juta. Kita tunggu saja.

Tags: , , , , , , , ,


COMMENTS
OTHER ARTICLES