October 13, 2017

Advan Luncurkan Advan A8, Tidak Sekadar Kamera Ganda, Tetapi Miliki Keamanan yang Lebih Privasi

Penulis: Desmal Andi
Advan Luncurkan Advan A8, Tidak Sekadar Kamera Ganda, Tetapi Miliki Keamanan yang Lebih Privasi  

MOBITEKNO – Satu lagi smartphone dengan fitur kamera ganda hadir di pasar smartphone Indonesia. Advan sudah resmi meluncurkan Advan A8 pada Kamis 12 Oktober 2017, dengan banyak fitur di dalamnya, termasuk Privacy Protector Phone, sistem keamanan dari Advan yang dapat mengamankan smartphone dari berbagai aktivitas online. Smartphone yang juga memiliki kamera ganda di bagian belakang ini hadir agar para pengguna smartphone di Indonesia semakin nyaman dan aman dalam melakukan transaksi online setiap harinya.

Masalah keamanan dalam penggunaan smartphone memang menjadi fokus utama bagi Advan dalam mengembangkan Advan A8 ini. Semakin pesatnya pertumbuhan transaksi online tentunya turut menarik para penjahat siber untuk melakukan cyber crime. Dari data McAfee saja, lebih dari 1,5 juta insicen malware baru ditemukan McAfee pada kuartal pertama tahun 2017 ini.

“Segala sesuatu dimulai dari pasar dan akan kembali ke pasar. Advan mengartikan bahwa pasar adalah konsumen itu sendiri dan memiliki tingkat privasi yang berbeda-beda,” ujar Chandra Tansri, Operational Director Advan di Ciputra Theater, Lotte Shopping Avenue, Jakarta. “Advan berusaha mengenal dengan tepat apa yang menjadi kebutuhan konsumen itu sendiri, terutama dalam menjalankan bisnisnya. Dan, keamanan menjadi salah satu hal yang dibutuhkan konsumen,” tambah Chandra.

""

Chandra Tansri, Operational Director Advan

Smartphone Advan A8 ini memang hadir berbeda dengan smartphone lainnya. Melalui Privacy Protector Phone, Advan menawarkan keamanan ekstra dalam menggunakan smartphone, terutama untuk melakukan aktivitas bisnis secara online. Mulai dari Anti Theft, Face Unlocker, Selfie Intruder, Apps Locks, Guest Mode, hingga Fingerprint Access menjadi bagian Privacy Protector Phone yang dapat mengamankan smartphone dari berbagai aktivitas cyber crime.

Namun, seperti kebanyakan smartphone lainnya, tidak hanya mengandalkan fitur keamanan saja dalam bersaing di pasar smartphone Indonesia. Advan A8 juga dilengkapi kamera ganda paduan 13 MP dan 5 MP yang dapat menghasilkan efek gambar begitu detail hingga efek bokeh. Sementara kamera depannya juga berkapasitas 8 MP, cukup besar untuk kebutuhan selfie dan wefie.

Smartphone berlayar 5,5 inci ini juga sudah menggunakan koneksi USB C serta prosesor Octa Core 15,5GHz. Sementara untuk baterainya, Advan A8 dibekali baterai berkekuatan 3.000 mAh. Advan juga menyematkan idos sebagai sistem operasi smartphone seri tertinggi dari Advan ini.

Dengan sejumlah fitur canggih dan sistem keamanan yang handal, Advan A8 dibanderol dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Advan melepas smartphone ini dengan harga Rp2.999.000. ”Kami yakin dengan segudang fitur melimpah dan sistem keamanan yang handal sebagai privacy protector phone, Advan A8 akan diterima dengan baik oleh konsumen Indonesia dan semakin semakin memperkuat posisi Advan di pasar smartphone Tanah Air,” pungkas Ellen Angerani, GM Sales Advan.

""

Advan A8

 

Tags: , , ,


COMMENTS