April 13, 2017

Video Teaser Xiaomi Indikasikan Mi 6 akan Dibekali Kamera Ganda

Penulis: Iwan RS
Video Teaser Xiaomi Indikasikan Mi 6 akan Dibekali Kamera Ganda  

MOBITEKNO – Kurang dari satu minggu lagi Xiaomi akan meluncurkan flagship andalannya tahun ini, Mi 6. Tidak seperti Samsung yang informasi seputar fitur dan spesifikasinya mengalir gencar sebelum peluncuran resmi, Xiaomi tidak banyak 'berkoar' seputar hal baru yang akan diusung Mi 6.

Selain prosesor Snapdragon 835 dan varian layar, RAM, internal storage pada dua modelnya (Mi 6 dan Mi 6 Plus), praktis tidak banyak yang diketahui apa saja fitur baru lainnya yang mengundang penasaran fans smartphone Xiaomi.

Sebenarnya ada dua bocoran lagi yang ditunggu kepastiannya, yaitu adopsi layar bersisi lengkung (seperti Galaxy S8) dan fitur kamera ganda yang kian tren diadopsi produsen smartphone belakangan ini.

Kini, dengan tayangan video teaser terbaru di akun Weibo resmi Xiaomi, hampir dapat dipastikan juga jika Mi 6 akan mengusung kamera ganda (dua camera setup). Seperti kebiasaan Xiaomi, video teaser ini biasanya mengawali rangkaian video lainnya hingga menjelang hari H peluncuran produknya pada 19 April nanti.

Video teaser pertama yang diset bernuansa budaya Tiongkok tradisonal menampilkan dua aktor komedia yang juga berusana tradisional Tiongkok. Makna video teaser ini mungkin sukar dipahami jika Anda tidak menguasai bahasa Mandarin. Namun, intinya Xiaomi ingin menunjukkan bahwa Mi 6 akan mengusng fitur kamera ganda (dual camera).

Berdsarkan rumor terakhir, Mi 6 Plus (layar 5,7 inci) akan dibekali dengan konfigurasi dual camera, sedangkan Mi 6 (layar 5,1 inci) dengan satu kamera utama 19 MP. Video teaser Xiaomi belum dapat memastikan apakah kedua varan atau salah satunya akan memiliki dua camera. Kita tunggu saja pada video teaser berikutnya dari Xiaomi.
 

Tags: , , , , ,


COMMENTS