April 13, 2017

Terjual Lebih dari 12 Juta Unit, P9 Jadi Smartphone Huawei Paling Laris

Penulis: Iwan RS
Terjual Lebih dari 12 Juta Unit, P9 Jadi Smartphone Huawei Paling Laris  

MOBITEKNO – Huawei sudah menyatakan tekadnya menjadi produsen smartphone yang bukan hanya mendominiasi pasar negara asalnya Cina tapi juga di pasar global. Setelah melakukan kemitraan jangka panjang dengan produsen kamera Leica untuk berkolaborasi mengimplan kamera ganda pada berbagai smarttphone premiumnya, hasilnya positifnya sudah mulai terlihat.

Ini direpresentasikan dalam laporan raihan penjualan produknya yang baru saja diumumkan produsen smartphone terbesar di Cina tersebut. Raihan pertama adalah kesuksesan Huawei menjual salah satu flaghsip andalannya, Mate 9 lebih dari 5 juta unit hanya dalam empat bulan terakhir sejak diluncurkan pada November 2016. 

Jumlah Mate 9 yang terjual lebih dari 5 juta unit hingga bulan Maret 2017 ini menunjukkan pertumbuhan hingga 36% jika dibandingkan smartphone seri Huawei sebelumnya, Mate 8. Mengacu tingkat pertumbuhannay tersebut, jumlah unit Mate 9 diprediksi akan melebihi 10 juta unit dalam 6 bulan mendatang jika animo konsumen terus berlanjut.

Bagaimana dengan seri P9 yang sudah hadir di pasaran sebelum Mate 9? Menurut prhitungan Huawei, smartphone pertama yang mengusung kamera ganda hasil kolaborasi dengan Leica ini sudah mencatatkan angka penjualan hingga 12 juta unit. Ini berarti nagka pertumbuhan 152% jika dibandingkan flagship sebelumnya P8. Seri P9 menjadi smartphone pertama Huawei yang berhasil menembus angka penjualan 12 juta unit. Selamat buat Huawei.

""

Sudah pasti hasil ini tidak lantas membuat puas Huawei. Target baru pun sudah dibuat untuk flaghsip penerus P9, yaitu P10 yang diluncurkan di ajang MWC 2017 Februari lalu. Petingi Huawei sudah memasang target penjualan P10 di atas 10 juta unit berdasarkan data penjualan positif pada bulan-bulan pertam di pasaran.

Kita tunggu saja apakah produsen smartphone ketiga terbesar di dunia ini (setelah Apple dan Samsung) bisa terus menunjukkan tren pertumbuhan positif hingga mejadi nomor satu di dunia.

Tags: , , , , , ,


COMMENTS