April 13, 2017

Dell Luncurkan Wyse 3040,Thin Client Entry Level Paling Kompak dan Efisien di Kelasnya

Penulis: Desmal Andi
Dell Luncurkan Wyse 3040,Thin Client Entry Level Paling Kompak dan Efisien di Kelasnya  

MOBITEKNO –  Saat ini, efisiensi energi menjadi salah satu hal penting pada setiaap produk. Bentuk yang ringan, desaain yang menawan, ditambah dengan hemat energi, tentunya menjadi daya tarik dari sebuah produk yang diluncurkan. Dell sebagai produsen berbagai produk komputer pun mengerti akan hal ini. Belum lama, perusahaan ini memperkenalkan dell Wyse 3040 yang memiliki bobot paling ringngan di kelasnya. Selain itu, produk ini juga menawarkan fitur hemat energi. 

Produk baru yang dikeluaran Dell ini menawarkan kinerja dan pengelolaan terbaik bagi para pengguna yang mengerjakan berbagai tugas dan pekerjaaan standar yang produktif. Dengan begitu, Dell Wyse 3040 cocok dengan sistem kerja dengan lingkungan virtual Citrix, Microsoft, dan VMWare. Thin Client ini menghadirkan solusi endpoint hemat biaya yang sangat aman, tetapi mudah digunakan dan dikelola. 

“Pelanggan kami mencari solusi yang merupakan perpaduan ideal antara keamanan, kinerja, efisiensi energi, dan harga,” ujar Jai Sahney, Director, Cloud Client Computing, South Asia, Dell.  “Thin client Wyse 3040 terbaru adalah thin client terkecil dan paling efisien sehingga berhasil melampaui harapan akan apa yang dapat dilakukan oleh sebuah thin client entry-level,” tambah Sahney. 

Dirancang dengan form factor baru yang ramping dengan berat mulai dari 0,24 kg[5], Wyse 3040 juga merupakan thin client entry-level pertama dengan prosesor quad-core Intel Atom X5 1,44GHz, yang mendukung memori (RAM) hingga 2 GB (DDR3) dan flash storage 8 GB. Dengan spesifikasi yang ada, Dell menjamin ada peningkatan kinerja sebesar 30 persen lebih baik dari generasi thin client sebelumnya. 

Beberapa fitur yang bisa dirasakan dari Dell Wyse 3040 ini diantaranya adalah: 

  • Pilihan Sistem Operasi: Wyse 3040 dilengkapi dengan software Wyse ThinOS dengan proteksi virus dan API yang sangat aman karena tidak dipublikasikan, sehingga tidak ada attack surface. Mulai bulan Juni 2017, pelanggan juga dapat memilih Wyse ThinLinux, software berbasis SUSE Linux yang dioptimalkan untuk thin client, yang telah diperkuat dan dioptimalisasi oleh Dell untuk lingkungan thin client.
  • Konektivitas Tangguh: Mendukung berbagai periferal pelengkap dan koneksi jaringan untuk memenuhi kebutuhan bisnis, thin client Wyse 3040 dilengkapi dengan antarmuka (interface) DisplayPort (DP) ganda, yang mendukung tampilan di dua monitor (2560×1600 piksel) dan empat port USB – salah satunya adalah USB 3.1 Gen 1 untuk konektivitas/transfer data berkecepatan tinggi.
  • Mudah Dikelola: Dell menawarkan sejumlah pilihan software on-premises, off-premise, dan pengelolaan otomatis untuk menghadirkan pengelolaan lengkap kelas enterprise yang bisa mendukung hingga puluhan ribu perangkat. Untuk pengaturan (setup), konfigurasi, dan manajemen otomatis siap pakai (out-of-the-box) dan sederhana, tim TI dapat menggunakan Wyse Device Manager dan Wyse Cloud Client Manager yang memungkinkan konfigurasi jarak jauh (remote) dan manajemen melalui konsol tunggal yang intuitif.
Tags: , ,


COMMENTS