March 13, 2017

Ini Kode Rahasia yang Ada di Huawei P9

Penulis: Desmal Andi
Ini Kode Rahasia yang Ada di Huawei P9  

MOBITEKNO – Pasti Anda pernah tahu untuk memeriksa IMEI di smartphone, tidak perlu membuka tutup baterai atau melihat boks kemasannya. Cukup dengan mengetikkan perintah “*#06#” (tanpa tanda kutip), kombinasi IMEI akan muncul di layar smartphone. Setiap smartphone biasanya memiliki beberapa kode rahasia untuk menampilkan berbagai macam informasi terkait kemampuan smartphone tersebut. Selain kode umum seperti pemeriksaan IMEI tadi, biasanya ada juga kode-kode yang khusus dibuat sesuai dengan brand smartphone tersebut. Tidak terkecuali dengan Huawei P9.

Selain untuk pemeriksaan IMEI, kode-kode ini juga bisa menampilkan informasi seputar penggunaan baterai, layanan yang digunakan, pengujian beberapa fungsi seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan lainnya, hingga menguji kemampuan layar. Namun, tidak semua orang tahu mengenai kode rahasia ini.

Kode-kode ini memang sengaja disembunyikan oleh pembuatnya. Namun, kali ini Mobitekno perlihatkan beberapa kode rahasia yang memiliki fungsi tertentu dan bisa dijadikan bahan pengujian untuk kinerja dan kekuatan Huawei P9. Berikut ini kode rahasia yang bisa dioperasikan di perangkat Huawei P9.

""

(ADV)

Tags: , , , ,


COMMENTS