October 12, 2017

Selesai Pelatihan "Cari Aman", Ribuan Biker Siap Ramaikan Honda Bikers Day 2017

Penulis: Eko Lannueardy
Selesai Pelatihan "Cari Aman", Ribuan Biker Siap Ramaikan Honda Bikers Day 2017  

MOBITEKNO – Sebanyak 2.100 bikers Honda telah menuntaskan rangkaian pelatihan keselamatan berkendara yang bertajuk “#Cari_Aman Gas Ke Honda Bikers Day” di 28 kota besar seluruh Indonesia. Dengan usainya pelatihan ini, para bikers Honda selanjutnya akan berangkat ke Honda Bikers Day (HBD) 2017 Nasional dengan mengusung semangat keselamatan berkendara sepanjang rute touring yang ditempuh.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, gelaran HBD Nasional tahun ini dimulai dengan kegiatan bermakna yang mengajarkan para bikers berbagai ilmu keselamatan berkendara sebelum mereka menempuh perjalanan jauh menuju lokasi penyelenggaraan, yakni di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta

General Manager Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) A. Indraputra mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab AHM dan seluruh jaringan Main Dealer Honda guna memastikan kesiapan para bikers Honda dalam melaksanakan touring menuju HBD 2017 Nasional dengan mengutamakan keselamatan berkendara.

"Pembekalan pengetahuan keselamatan berkendara bagi para bikers sudah dilakukan secara rutin melalui berbagai kegiatan safety riding bersama komunitas di setiap regional. Namun pada kesempatan ini, kami meramu kegiatan edukasi ini dengan lebih intens agar keselamatan berkendara semakin menjadi prioritas utama para bikers Honda," ujar Indraputra.

Pada sesi awal, para bikers diperkenalkan kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang secara nasional mulai dikampanyekan sejak awal tahun ini. Selanjutnya, para bikers dibekali pengetahun safety riding gear yang wajib digunakan saat melaksanakan touring, serta membekali para bikers dengan pengetahuan pembagian peran Road Captain dan Sweeper.

Dalam pelatihan Basic Life Support Training, para bikers Honda juga diperkenalkan dengan pengetahuan pertolongan pertama saat terjadi kecelakaan di jalan raya. Pembekalan dilakukan dengan tujuan untuk membuka wawasan para bikers Honda dengan prinsip dasar pertolongan pertama pada luka ringan hingga luka berat seperti patah tulang pada korban kecelakaan. 

Pada sesi ini, pembekalan materi diberikan langsung oleh tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan tim medis di masing-masing wilayah. Pembekalan materi diberikan secara teori dilanjutkan dengan sesi praktik agar para bikers lebih memahami setiap tahapan saat memberikan pertolongan pertama pada korban kecelakaan. 

Pada kegiatan ini, para bikers Honda juga diberikan informasi detail kegiatan yang akan digelar pada HBD Nasional 2017 yang akan digelar di Lanud Gading, Gunungkidul, Yogyakarta pada tanggal 14 Oktober 2017. Untuk mendapatkan informasi terbaru seputar persiapan HBD Nasional 2017 ini, para bikers juga dapat mengakses www.hondacommunity.net.

Tags: , , , ,


COMMENTS