October 12, 2017

OPPO Pastikan Boyong F5 ke Pasar Indonesia, Harga Masih Misterius

Penulis: Eko Lannueardy
OPPO Pastikan Boyong F5 ke Pasar Indonesia, Harga Masih Misterius  

MOBITEKNO – Teka-teki smartphone OPPO terbaru yang bakal hadir di pasar Indonesia mulai terkuak. Ya! Produsen smartphone asal Tiongkok tersebut akan menggulirkan perangkat barunya, OPPO F5.

Lewat rilis yang masuk ke redaksi Mobitekno.com, OPPO menegaskan bahwa OPPO F5 merupakan perangkat Selfie Expert terakhir yang diperkenalkan di tahun ini.

Kehadiran OPPO F5 juga sekaligus untuk menjawab kebutuhan konsumen terhadap perangkat dengan layar full screen yang telah dinanti kehadirannya oleh fans dan konsumen setia OPPO di Indonesia.

Tak hanya menawarkan layar full screen, namun smartphone ini juga sudah dibekali dengan teknologi selfie terbaru, yakni A.I. Beauty Recognition Technology. 

Fitur terbaru ini sengaja dibenamkan oleh OPPO dan telah disesuaikan dengan kebutuhan dari target konsumen OPPO yang sebagian besar adalah anak-anak muda penyuka selfie.

OPPO F5 akan membawa pengalaman visual terbaik dengan hadirnya Full Screen FHD+ dan diklaim oleh OPPO mampu menyajikan gambar yang penuh warna dan tajam. 

Resolusi layar 2160 x 1080 piksel disematkan untuk memberikan kenyamanan yang lebih optimal kepada pengguna dalam melihat beragam konten video dan juga saat bemain game. 

Selain itu, layar lebar yang dibuat tanpa menambah dimensi perangkat ini sangat optimal digunakan dengan fitur split screen mode. Lewat fitur ini, pengguna dapat menjalankan dua aplikasi sekaligus secara simultan dalam satu layar.

Untuk pertamakalinya, OPPO F5 akan membawa teknologi A.I. Beauty Recognition, dimana kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan akan mengenali secara detail jenis kulit, warna, jenis kelamin dan usia dari subjek foto.

Tak hanya itu, teknologi pintar ini juga mampu menganalisa kondisi cahaya sekitar subjek yang nantinya dihubungkan dengan database foto secara global. 

Selanjutnya, database foto ini digunakan sebagai referensi untuk dapat menghasilkan foto selfie menjadi jauh lebih nyata dan tampak sangat natural. 

Kemampuan lainnya, teknologi kecerdasan buatan ini juga akan dapat memindai lebih dari 200 titik wajah dan mengenali setiap keunikan detail wajah seperti pada bagian hidung, lekuk pipi dan bentuk dagu untuk memastikan peningkatan hasil foto selfie.

OPPO juga menegaskan, hadirnya teknologi ini menjawab keluhan utama dari perangkat lunak beautify saat ini, yang menawarkan hasil yang sama untuk semua orang dan hasil foto selfie yang terlihat tidak wajar bahkan cenderung palsu.

Sayangnya OPPO belum mau memberi kepastian, tanggal berapa mereka akan merilis OPPO F5 ini di pasar Indonesia. Begitu juga dengan harga jualnya, OPPO masih menutup rapat-rapat hal itu.

 

Tags: , , , , , ,


COMMENTS