October 12, 2017

Garmin Perkenalkan Forerunner 935, Jam Tangan Cerdas untuk Penggiat Lari dan Triatlon

Penulis: Eko Lannueardy
Garmin Perkenalkan Forerunner 935, Jam Tangan Cerdas untuk Penggiat Lari dan Triatlon  

MOBITEKNO – Satu lagi, perangkat terbaru dari Garmin, yakni Forerunner 935 hadir di pasar Indonesia. Jam tangan pintar dengan dukungan GPS ini cocok untuk mereka yang memiliki hobi lari dan triatlon. Takhanya itu, Forerunner 935 juga sudah dibekali dengan teknologi Elevate, yakni sebuah teknologi pengukur denyut jantung melalui pergelangan tangan.

Selain pemantau denyut jantung, Forerunner 935 juga diperkaya dengan beragam fitur menarik lainnya. Jika digunakan oleh atlet profesional, jam tangan pintar ini menyajikan fitur latihan baru yang memungkinkan pengguna menyesuaikan latihan dan pemulihan agar dapat menjadi atlet yang lebih baik. 

Forerunner 935 juga dapat dipasangkan dengan Running Dynamics Pod. Dengan begitu, penggunanya bisa melihat enam informasi dinamika lari tanpa perlu sabuk dada. Dengan bobot hanya 49 gram, setiap detail dalam rancangan yang ringan dan nyaman ini sangat memperhatikan kebutuhan para atlet.

Forerunner 935 ditujukan untuk para atlet, terutama atlet triatlon yang fokus pada performa dan hasil. Sebagai jam tangan yang sudah dilengkapi dengan GPS, perangkat ini memberikan informasi lengkap bagi atlet yang serius dengan bagaimana tubuh merespons rutinitas kebugarannya," ucap Engelhard (Al) Sundoro, Managing Director, Garmin South Asia.

Fitur latihan yang baru – dengan teknologi dari Firstbeat – memudahkan pengguna Forerunner 935 dalam memantau performa dan menyiapkan diri lebih baik untuk lomba atau siklus latihan. Status latihan secara otomatis menganalisis latihan sebelumnya dan tingkat kebugaran untuk memberikan informasi bagaimana tubuh atlet merespons.

Selain itu, metrik efek latihan yang baru akan melacak dan menilai manfaat aerobik dan anaerobik sebuah sesi latihan, sehingga para atlet bisa tahu bagaimana latihannya meningkatkan kemampuan mereka untuk mencapai hasil yang maksimal. Bahkan, hasil latihan bisa dilihat secara real-time. 

Lebih dari itu, Forerunner 935 juga memungkinkan pengguna untuk menggali lebih jauh data larinya. Running Dynamics Pod yang baru ini mudah digunakan dan tidak mengganggu, cukup dipasang di pinggang, atlet bisa melihat enam dinamika lari langsung di perangkat yang kompatibel tanpa perlu sabuk dada. 

Forerunner 935 juga memiliki fitur dinamika tingkat lanjut untuk membantu latihan bersepeda dan berenang. Saat bersepeda, Forerunner 935 akan melacak dinamika termasuk zona kekuatan, waktu di sadel dan berdiri, platform center offset, dan fasa kekuatan. Sedangkan di dalam air, Forerunner 935 akan melacak jarak, kayuhan (stroke), kecepatan, rekor pribadi, dan banyak lagi.

Selain itu, Forerunner 935 juga memiliki kemampuan sensor altimeter, barometer, dan kompas. Altimeter built-in ini memberikan informasi ketinggian secara waktu nyata (real-time), sedangkan barometer dapat menduga perubahan cuaca dengan memperlihatkan tren tekanan udara jangka pendek. Kompas bisa membantu pengguna agar tetap mengetahui arah, terlepas apakah sedang bergerak atau tidak. 

Forerunner 935 juga mendukung beragam aktivitas lainnya, dan pengguna dapat memanfaatkan fitur multisport auto atau manual. Aktivitas lainnya yang sudah built-in ke dalam jam tangan pintar ini adalah mendaki gunung, trail running, ski, mendayung, golf, dan banyak lagi.  

Strava Live Segment yang tersedia pada Forerunner 935 juga memungkinkan pengguna untuk melihat hasil waktu secara nyata ketika berlari atau bersepeda, peringkat waktunya, dan bagaimana perbandingan latihan saat ini dengan rekor yang sudah tercatat. Segmen Starred Strava secara otomatis akan menyinkronkan dengan Forerunner 935 untuk masukan live selama aktivitas. 

Jika dipasangkan dengan smartphone, Forerunner 935 secara otomatis dapat mengunggah ke Garmin Connect, komunitas kebugaran online tempat pengguna dapat melacak workout, pola tidur, bergabung dengan tantangan online untuk berkompetisi bersama teman dan mendapatkan lencana virtual.  

Masa aktif baterai Forerunner 935 dapat mencapai 21 jam dalam mode GPS, hingga 44 jam dalam mode hemat baterai UltraTrac, dan hingga dua minggu dalam mode jam tangan. Perangkat ini juga kompatibel dengan strap atau tali Garmin QuickFit dari kulit, silikon, atau logam. Di pasar Indonesia, Forerunner 935 dijual dengan harga Rp7.999.000.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS