July 12, 2017

Hampir Lima Tahun Terpoluper di YouTube, Video Gangnam Style dari Psy Akhirnya Tergeser!

Penulis: Iwan RS
Hampir Lima Tahun Terpoluper di YouTube, Video Gangnam Style dari Psy Akhirnya Tergeser!  

MOBITEKNO – Saat klip video "Gangnam Style" dari Psy diunggah pertama kalinya di YouTube (15 Juli 2012), video musik tersebut kemudian mencatat sejarah baru sebagai klip video yang paling banyak ditonton di YouTube sepanjang sejarah portal video tersebut.

Video dari Psy tersebut berhasil menggeser video musik dari Justin Bieber di YouTube saat mencatatkan jumlah 800 juta penonton dan bertahan di puncak hampir selama hampir lima tahun.

Minggu ini, rekor video berisi joget Gangnam tersebut akhirnya dipatahkan setelah video musik lainnya dari Wiz Khalifa berhasil melampaui jumlah penonton lebih banyak di YouTube.

Video Wiz Khalifa berjudul "See You Again" yang didukung oleh Charlie Puth ini berhasil melewati video Gangnam Style-nya Psy Psy karena telah ditonton hingga 2,9 miliar kali oleh pengunjung YouTube. Jumlah ini lebih banyak dari video Psy yang sejauh ini telah ditonton sebanyak 2,896 miliar kali.

Tentu posisi keduanya masih bisa berubah, tapi minimal video "See You Again" dari Wiz Khalifa ini sudah pernah melewati video dari Psy tersebut. Klip video musik yang diliris 2015 lalu ini digunakan juga sebagai soundtrack film blockbuster "Furious 7" dan didedikasikan juga untuk salah satu aktornya, Paul Walker, yang meninggal sebelumnya filem tersebtu selesai dibuat.

Menariknya, klip video Wiz Khalifa ini pertama kali diunggah (upload) pada tanggal 6 April 2015. Itu artinya, video terserbu hanya butuh butuh waktu 2 tahun lebih untuk ditonton sebanyak 2.9 miliar kali di YouTube.

Di bawah video Wiz Halifa dan Psy, tercatat video musik dari Justin Bieber, Mark Ronson (ft. Bruno Mars), Luis Fonsi (ft. Daddy Yankee), Taylor Swift (dua klip video), Enrique Iglesias, Maroon 5, dan Katy Perry menepati 10 besar video musik paling banyak ditonton di YouTube.

Hebatnya, kesepuluh video musik tersebut semuanya telah ditonton lebih dari dua miliar kali di YouTube. Tingginya jumlah penonton di YouTube ini sangat beralasan mengingat pengguna mobile phone sejak 2013 sudah di atas 4 miliar.
 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS