June 12, 2017

Kaskus Berhasil Sebar 36.646 Cendol di Seluruh Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Kaskus Berhasil Sebar 36.646 Cendol di Seluruh Indonesia  

MOBITEKNO – Seperti yang sudah diinformasikan Mobitekno sebelumnya, di bulan Ramadan ini, Kaskus melakukan aktivitas tahunan, yaitu Kaskus Cendolin Indonesia yang digelar di bebeberapa kota di Indonesia. Aktivitas ini berlangsung dari tanggal 5 hingga 9 Juni 2017 dan bertujuan untuk membawa pesan sosial melalui segelas cendol. Oleh sebab itu, tema “Segelas kesegaran, Satukan Perbedaan” pun dibawa  dalam aktivitas ini.

Tidak hanya memanfaatkan fasilitas umum, aktivitas Kaskus Cendolin Indonesia ini juga menyambangi shelter transJakarta, Stasiun Commuter Line, hingga Masjid. Bahkan, selain cendol, Kaskus juga melakukan pembagian paket Cendokur (Cendol, Donat, dan Kurma). Pada tanggal 9 Juni 2017 kemarin, pembagian cendol dilakukan serentak di 54 regional Indonesia dan 1 regional Malaysia. Hasilnya, ternyata 26.646 gelas cendol tersebar kepada para kaskuser. Selain itu, Kaskus juga mencatat 15.372 donat dan 44.146 kurma juga telah sampai ke tangan Kaskuser menjelang buka puasa.

“Di Kaskus, cendol merupakan bentuk apresiasi atas hal positif untuk Kaskuser. Kaskus Cendolin Indonesia tahun ini merupakan langkah kecil yang bisa kami lakukan untuk turut berpartisipasi mengajak Kaskuser dan masyarakat Indonesia mengedepankan kesatuan dan perilaku positif baik dalam aktivitas offline maupun online,” ujar Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer Kaskus. “Banyaknya gelas cendol yang terbagi tahun ini diharapkan menjadi simbol dari tersebarnya pesan sosial tersebut dan semoga bisa terus menyebar melalui word of mouth di masyarakat Indonesia,” Tambah Ronny.

""

Pembagian cendol yang telah berlangsung pada 5 – 9 Juni 2017 di beberapa fasilitas umum Jakarta adalah shelter Transjakarta; Cawang Uki, Dukuh Atas 1 & 2, Grogol 1 & 2, Harmoni, Monas, Ragunan, Semanggi, dan Senen Sentral, Stasiun Commuter Line; Depok Baru, Manggarai, Palmerah, Duren Kalibata, dan Tebet, serta Masjid Fatahillah Kramat Jati, Masjid Saadatuddarain Pejaten, Masjid Asyakirin Kalimalang, Masjid Darul Hikmah Nargong dan Masjid Uswatun Hasanah Daan Mogot.

Khusus pada 9 Juni 2017, Kaskus juga membagikan cendol online kepada setiap Kaskuser yang post reply atau membuat thread baru di Forum dimana mendapatkan 10 poin cendol yang akan dikirimkan oleh Kaskus selama maksimal 3 hari kerja. Sementara jika ingin mengirimkan cendol kepada user lainnya, Kaskuser bisa mengirimkan cendol sebanyak 3 kali lipat dari biasanya, dimana Kaskuser bisa mengirimkan kepada 3 user dengan masing-masing 1 poin cendol sementara member Kaskus+ bisa mengirimkan kepada 9 user dengan masing – masing 1 poin cendol. Kaskus juga menyediakan games tangkap cendol yang bisa diakses di cendolfactory.kaskus.id.

Untuk melihat keseruan pembagian cendol oleh Kaskus, bisa cek di media sosial dengan tagar #KASKUSCendolin atau dengan mengakses live thread https://kask.us/iqfaE.

Tags: , , ,


COMMENTS