March 12, 2017

XL Kembali Tantang Mahasiswa Indonesia untuk Ikut XL Future Leaders

Penulis: Eko Lannueardy
XL Kembali Tantang Mahasiswa Indonesia untuk Ikut XL Future Leaders  

MOBITEKNO – Tekad PT XL Axiata (XL Axiata) untuk ikut menyiapkan generasi muda Indonesia sebagai calon pemimpin yang mampu bersaing secara global di masa mendatang masih tetap kuat. Melanjutkan komitmen perusahaan menjalankan inisiatif sosial berkelanjutan di bidang pendidikan, Untuk itu XL Axiata akan kembali menghadirkan program XL Future Leaders (XLFL) Global Thinking di tahun ini. 

Kesempatan untuk mengikuti program XLFL kembali dibuka sejak 6 Maret 2017 hingga 6 Juni 2017. Vice President Corporate Communication XL Axiata, Turina Farouk menegaskan bahwa tahun ini menjadi tahun keenam bagi Program XLFL Global Thinking. Hingga saat ini, sudah ada 5 angkatan yang terbentuk dengan 3 angkatan di antaranya telah menyelesaikan program. 

"Program XL Future Leaders (XLFL) Global Thinking telah mentransfer ilmu dan pengetahuan mengenai kepemimpinan serta berbagai keahlian berorientasi masa depan bagi 700 peserta. Kembali, kami membuka kesempatan bagi para mahasiswa Indonesia untuk mendapatkan berbagai manfaat melalui program yang sangat bagus ini," ujar Turina.

Untuk bisa mengikuti program ini, peserta adalah berstatus sebagai mahasiswa aktif, berusia maksimal 21 tahun, pada saat mendaftar sedang menempuh tahun pertama atau kedua program S-1, terbuka untuk semua jurusan, serta memiliki IPK minimal 2,8. Program XLFL ini terbuka untuk seluruh mahasiswa yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Para mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti program XL Future Leaders dapat mengikuti seleksi dengan melakukan registrasi secara online via join.xlfutureleaders.com. Bagi peserta yang lulus registrasi online akan diumumkan pada bulan Juli 2017. Selanjutnya, peserta yang lulus registrasi akan mengikuti tahap Tes Bahasa Inggris dan Interview yang diadakan pada bulan Juli 2017. 

Peserta yang lulus tahap Tes Bahasa Inggris dan Interview akan diumumkan pada bulan Agustus 2017. Tahap selanjutnya, FGD dan Interview yang akan diadakan pada bulan Agustus hingga September 2017. Pengumuman peserta yang lulus tahap ini, dan sekaligus menjadi peserta XLFL batch 6, akan diumumkan pada bulan Oktober 2017. 

"Program XLFL Global Thinking akan mengajarkan berbagai kompetensi yang dibutuhkan generasi muda untuk mampu berkiprah di tingkat global, termasuk mampu bersaing dalam memperebutkan posisi-posisi strategis di berbagai perusahaan multinasional dunia di masa mendatang," pungkas Turina.

 

Tags: , , ,


COMMENTS