March 12, 2017

Implementasikan Nissan Intelligent Mobility, Inilah Daya Tarik New Qashqai

Penulis: Eko Lannueardy
Implementasikan Nissan Intelligent Mobility, Inilah Daya Tarik New Qashqai  

MOBITEKNO – Nissan telah memperkenalkan crossover terbarunya, New Qashqai pada ajang Geneva International Motor Show 2017. Menariknya, New Qashqai telah dibekali dengan teknologi ProPILOT sebagai visi Nissan untuk mengimplementasikan Nissan Intelligent Mobility.

Seperti diungkapkan oleh Chairman Nissan Eropa, Paul Willcox bahwa kehadiran ProPILOT memungkinkan kendali kemudi, akselerasi dan pengereman pada New Qashqai dapat dilakukan secara otonom di jalur tunggal di jalan tol.

Tak hanya itu, Nissan juga telah meningkatkan kemampuan Intelligent Emergency Driving ke dalam kendaraan crossover ini. Dengan hadirnya teknologi tersebut, pengemudi semakin percaya diri dalam mengontrol kendaraannya.

Terkait dengan Intelligent Emergency Driving, fitur yang turut ditingkatkan oleh Nissan ke dalam New Qashqai adalah Pedestrian Recognition. Untuk pertama kali tersedia pada New Qashqai adalah Rear Cross Traffic Alert, yang berfungsi untuk mengurangi risiko benturan saat kecepatan rendah.

Fitur lainnya yang turut disematkan oleh Nissan ke dalam New Qashqai adalah Traffic Sign Recognition, Driver Attention Alert, Intelligent Park Assist, Intelligent Around View Monitor, Blind Spot Warning dan Lane Departure Warning.

Nissan juga meningkatkan kemampuan New Qashqai berdasarkan masukan yang diberikan oleh pelanggan. Hal ini juga bertujuan untuk terus memperkuat posisinya sebagai crossover terlaris di Eropa. 

Sejak model pertamanya meluncur pada tahun 2007, Qashqai telah terjual lebih dari 2,3 juta unit. Harapannya, New Qashqai juga meraih kesuksesan yang sama dan didaulat menjadi crossover terlaris di Eropa pada dekade kedua nanti.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS