January 12, 2017

Google "Matikan" Froyo, Penggunanya Sudah Menciut

Penulis: Eko Lannueardy
Google "Matikan" Froyo, Penggunanya Sudah Menciut  

MOBITEKNO – 

Sebuah keputusan pahit harus dilakukan Google dengan menyingkirkan sistem operasi Android lawas yang pernah dikembangkannya. Ya! Google sepertinya mulai "membunuh" Android 2.2 alias Froyo.

Seperti diungkapkan dalam laporan data angka distribusi pengguna Android yang dikeluarkan setiap bulannya, Google di bulan Januari 2017 ini sudah tidak lagi menampilkan pangsa pasar Android 2.2 Froyo.

Tercatat, Android paling lawas yang ditampilkan dalah Gingerbread dengan versi 2.3.3 – 2.3.7 yang memiliki pangsa pasar paling kecil, yakni hanya 1,0%.

Dapat disimpulkan, pengguna Android 2.2 Froyo hingga saat ini sudah jauh ada dibawah angka 1,0%. Google sendiri memperkenalkan sistem operasi ini pertama kali pada tahun 2010 lalu.

Lalu, Android versi apa yang pangsa pasarnya masih tinggi? Dari laporan tersebut tercatat, Lollipop adalah Android yang masih tinggi penggunanya, yakni 33,4% diikuti Android Marsmallow dengan pangsa pasar 29,6%.

Sedangkan Android terbaru yang belum lama diperkenalkan oleh Google, yakni Androi Nougat pangsa pasarnya masih kecil. Jika digabungkan Nougat 7.0 dan Nougat 7.1 jumlahnya hanya 0,7%.

""

Tags: , , , , ,


COMMENTS